Garuda-Pemprov Sulsel Sediakan Rapid Test Gratis bagi Penumpang

0

MASKAPAI nasional Garuda Indonesia bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjalin kerjasama penyediaan fasilitas layanan rapid test gratis bagi penumpang yang akan melaksanakan penerbangan dengan keberangkatan dari Makassar.

ADAPUN layanan rapid test gratis tersebut dilaksanakan efektif mulai Rabu (8/7/2020). Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama dan dukungan Pemprov Sulsel.

“Kerjasama ini akan semakin memudahkan masyarakat, khususnya di wilayah Makassar dan sekitarnya yang akan melakukan penerbangan bersama Garuda Indonesia,” ucap Irfan Setiaputra dalam siaran pers diterima jejakrekam.com, Kamis (9/7/2020).

Nantinya, kata Irfan, para penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil rapid test Covid-19 yang berlaku selama 14 hari. Hasil uji cepat ini sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan Gugus Tugas Covid-19.

BACA : Diperketat, Syarat Masuk Bandara Syamsudin Noor Tunjukkan Hasil Rapid Test Negatif

Irfan menjelaskan dengan adanya kerjasama ini kami harapkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk melakukan penerbangan akan semakin meningkat.

Ini seiring dengan komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan di era kenormalan baru selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia.

Para penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan dapat melakukan rapid test mulai  Rabu (8/7/2020) berlokasi di dua tempat yaitu Kantor Penjualan Garuda Indonesia (Makassar) Jalan Slamet Riyadi Nomor 6 dan Sales & Service Gallery Garuda Indonesia yang berlokasi di Trans Studio Makassar setiap hari Senin-Sabtu pada pukul 09.00–16.00 Wita.

BACA JUGA : Empat Maskapai Layani Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor

Untuk informasi lebih lanjut seputar fasilitas dan layanan di era kenormalan baru, kunjungi website resmi Garuda Indonesia secara berkala di http://www.garuda-indonesia.com.

Kemudian, pilih laman khusus informasi seputar kebijakan terkait Covid-19 atau hubungi langsung layanan WhatsApp Service 24 Jam Garuda Indonesia Branch Office Makassar 08114414747 maupun layanan hotline 0411-3654747 ext. 103, serta layanan Customer Care Garuda Indonesia di nomor 0804 180 7807 serta melalui kanal media sosial resmi Garuda Indonesia di Instagarm @garuda.indonesia, Twitter @GarudaCares @IndonesiaGaruda dan Facebook Garuda Indonesia.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.