ACT

Cover Lagu-Lagu Lawas, Anang Rosadi pun Bikin Studio Musik Mini

0 192

DARAH seni Anang Rosadi Adenansi cukup terasah, dan terus dirawatnya. Putra tokoh pers Banua, Anang Adenansi ini pun terbilang rajin mempublis cover tembang-tembang lawas, maupun lagu-lagu ciptaannya di kanal Youtube dan Facebook.

REKAMAN lagu-lagu lawas itu ternyata tercipta dari studio mini milik Anang Rosadi Adenansi di kediamannya, dekat Penginapan Syariah Borneo, Jalan Jafri Zamzam, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin.

Beberapa album terutama kompilasi bersama para penyanyi lokal juga pernah digarap Anang Rosadi. Pria yang akrab disapa Yadi ini mengaku dari sebuah hobi, dirinya menggeluti dunia seni, khususnya tarik suara dan musik,

“Ya, bikin studio kecil-kecilan. Masih belum rampung seluruhnya. Ada beberapa bagian yang harus dipasang kedap suaranya. Untuk perlengkapan audio dan video bisa memanfaatkan teknologi sekarang yang jauh lebih canggih dibandingkan dulu,” ucap aktivis anti korupsi ini kepada jejakrekam.com, Rabu (9/7/2020).

BACA : Serius Jajaki Pilwali Banjarmasin, Anang Rosadi Bertemu Elite PPP

Menurut Rosadi, dirinya sengaja memposting atau mempublis rekaman lagu-lagu lawas seperti Aku Begini Engkau Begitu yang dinyanyikan legenda pop Indonesia, Broery Marantika atau Simon Dominggus Pesulima atau lagu Cinta yang dipopulerkan Titiek Puspa.

Ada lagi tembang lama seperti Janji cipta Andi Meriam Matalatta, hingga Fatwa Pujangga karya S Effendi. Hingga idolanya, Nike Ardila, juga turut dipolesnya dengan suara Anang Rosadi yang sedikit serak-serak basah.

“Anak saya yang jadi perekam video itu, termasuk yang mengunggahnya di kanal Youtube maupun Facebook. Maksud saya, hanya untuk hiburan serta mengajak penikmat musik-musik lawas bisa mengenang memori lama. Tidak ada tujuan komersil dalam hal ini,” papar mantan anggota DPRD Kalsel asal Fraksi PKB ini.

BACA JUGA : Usung Konsep Pembangunan Rahmatan Lil Alamin, Anang Rosadi : Ini Bagian Ikhtiar Politik!

Anang Rosadi yang juga aktif di Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Kalsel ini mengakui lewat lagu, puisi dan monolog bisa sampai pesan, karena di era digital ini sudah banyak kehidupan masyarakat lebih lama menghabiskan waktunya mengutak-atik ponsel.

Tak mengherankan, dalam berbagai kesempatan pun, Anang Rosadi pun kerap menyumbangkan suaranya di café-café yang ada di Banjarmasin. Bahkan, ia pun kini membidik halaman belakang penginapannya untuk menjadi café yang akan menyuguhkan live music.

“Karena saat ini masih pandemi Covid-19, ya kita garap untuk diselesaikan. Semoga kalau sudah selesai wabah ini, bisa dibuka untuk umum dan menjadi hiburan alternatif bagi masyarakat,” tutur Anang Rosadi, yang juga mahir memainkan gitar akuistik ini.

BACA JUGA : Jejak Rekam Anang Adenansi di Mata Putra Sulungnya, Anang Rosadi

Bagi dia, seni musik dan hiburan merupakan bagian dari kehidupan masyarakat urban. Apalagi, Banjarmasin tergolong kota yang cukup sibuk dengan rutinitas yang membosankan.

“Makanya, seperti kata Bang Haji (Rhoma Irama) dalam hidup ini kita perlu rileks dan santai. Menikmati hidup dan mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan. Bagaimana pun, hidup adalah bagaimana kita mengisinya dengan hal-hal positif dan bermanfaat,” tutur Anang Rosadi.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.