THM Tetap Beroperasi di Tengah Pandemi, DPRD Banjarmasin Langsung Bereaksi

0 340

TEMPAT hiburan malam (THM) di sejumlah lokasi di Kota Banjarmasin mulai beroperasi. Saat ini, status kota Seribu Sungai yang masuk zona merah nampaknya tidak dihiraukan pemilik THM.

KETUA DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya dalam waktu dekat akan memanggil Pemkot Banjarmasin untuk dimintai keterangan ikhwal keberadaan THM yang beroperasi.

“Setelah mendapat informasih (THM buka) segeranya besok dikomunikasikan ke pihak pemerintah kota, kenapa ketidaksinkoranan dalam hal pengawasan terhadap tempat hiburan yang sudah mulai beroperasi,” kata Harry Wijaya mengaku berang dengan diizinkan THM beroperasi kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (8/7/2020).

BACA : Walikota Banjarmasin Instruksikan Satpol PP Tertibkan THM yang Buka Saat Pandemi Covid-19

Ia menyebut jika memang THM dibiarkan beroperasi, masyarakat perlu tahu dasar hukum mulai membuka THM di tengah Pandemi Covid-19.

Politisi PAN ini meminta pengusaha THM untuk menunggu waktu yang tepat untuk membuka industri hiburan itu. Sebab dengan kondisi seperti saat ini tidak memungkinkan membuka THM.

Menantu mantan Walikota Muhidin ini menyebut Kota Banjarmasin menuju fase new normal tidak menjadi alasan untuk mulai membuka THM.

BACA JUGA : Instruksi Walikota Banjarmasin Tidak Digubris, THM Tetap Beroperasi

Diwartakan sebelumnya pengusaha THM mulai mengoperasikan usahanya karena beralasan Kota Banjarmasin berada dalam fase new normal, dan karyawan sudah lama dirumahkan.

Mereka pun menjamin telah menerapkan protokol seperti bilik disinfektan, wajib pakai masker, social distancing saat masuk lift hingga pengukuran suhu tubuh bagi para pengunjung.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.