Pembangunan Jembatan Desa Sungai Telan Besar Dipercepat

0

PROGRES pembangunan jembatan yang berada di Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen Batola kini baru 50%, dengan tahap pemasangan lantai jembatan.

PASI Ter Kodim 1005/Marabahan Kapten Cpl Dwi Suhandiwan menjelaskan TMMD Kodim 1005/Marabahan membangun tiga buah jembatan di lokasi TMMD, material yang digunakan untuk membangun jembatan adalah kayu Ulin.

“Jembatan pertama dengan ukuran panjang 12x3M, jembatan kedua panjang 40×3 M dan jembatan ketiga panjangnya 18×3 M,”kata dia kepada Jejakrekam, Selasa (7/7/2020).

Dwi menyebut anggota Satgas maksimalkan pengerjaan jembatan ini sehingga bisa digunakan tepat waktu pada waktu direncanakan.

BACA JUGA : TMMD Non Fisik Kodim 1005/Marabahan Lakukan Penyuluhan Covid 19

Saat ini program TMMD ke 108 Tahun 2020 di Wilayah Teritorial Kodim 1005/Marabahan sedang bertugas di Desa Telan Muara dan Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen.

Satgas mengusung program fisik seperti pembangunan sejumlah infrastruktur diantaranya pembangunan jembatan, jalan dan bedah rumah layak huni.

Selain program fisik, Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan juga menjalankan program non fisik seperti Bakti sosial, penyuluhan kesehatan, wawasan kebangsaan, hingga menjadi guru bagi murid setempat.(Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.