Dilalap Jago Merah, 15 Buah Rumah di Alalak Utara Terbakar

0

WARGA di kawasan Alalak Utara, tepatnya di Gang Pesantren RT 11 dan RT 12 Kecamatan Banjarmasin Utara dibuat geger. Pasalnya, saat mereka sedang tertidur pulas si jago merah meluluhlantakkan pemukiman warga, Rabu Rabu,(08/07/2020) sekitar pukul 00:29 WITA ,(tengah malam).

UNTUNGNYA tak berselang lama, puluhan armada pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk berjibaku memadamkan kobaran api yang kian membumbung tinggi karena tiupan angin cukup kencang. Dengan dibantu warga, api dapat dikuasai dalam waktu kurang lebih satu jam.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Banjarmasin HM Helmi membenarkan telah terjadi musibah kebakaran dikawasan Alalak Utara di Gang.Pasantren Rt.11 dan RT 12.

BACA : Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah Terbakar Di Keramat Raya

“Berdasarkan data, dalam musibah ini telah menghanguskan 15 buah rumah dimana ada 12 kepala keluarga dan 45 Jiwa dengan total kurugian materil sekitar Rp 2,5 miliar,” ucapnya.

Pihaknya, kata Helmi juga akan mendirikan posko dapur umum Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Banjarmasin. Hingga berita ini turunkan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Aparat dari Kepolisian pun langsung mengamankan tempat kejadian perkara, memasang garis polisi untuk kepentingan penyidikan penyebab kebakaran dan meminta beberapa orang saksi mata.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.