ACT

Jalin Persahabatan Antar Suporter, Bartman dan Monster Beradu di Lapangan Hijau

0 73

KOMUNITAS suporter Barito Putera, Bartman dan pendukung Martapura FC, Monster, akhir pekan tadi menggelar pertandingan persahabatan guna menjalin silaturahmi antar pendukung kelab sepak bola di Kalimantan Selatan.

BERTEMPAT di Stadion Demang Lehman Martapura, laga ini juga ingin membuktikan bahwa aktivitas olahraga kembali menggeliat seiring dengan menuju diberlakukannya kehidupan normal baru (new normal) di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam pertandingan tersebut, Bartman berhasil mengalahkan Monster dengan skor 8-3.

“Kemarin kami bertanding melawan Monster yang merupakan suporter tim Martapura FC. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi antarsuporter dengan tujuan utama memperkuat soliditas antaranggota,” ujar Ketua Bartman, Muhammad Normansyah, Selasa (7/7/2020).

Norman berkata ajang seperti ini harus mulai sering dilakukan agar hubungan antaranggota semakin solid. Apalagi, komunitas binaan SuperSoccer di Banjarmasin ini sudah lama tidak ada kegiatan dan kompetisi Liga 1 juga terhenti akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Lama Tak Beroperasi, Upik Indoor Futsal Dibuka Lagi dengan Protokol Kesehatan

“Ini menjadi awal bagi kami untuk bahu membahu membangun kelompok suporter yang tidak hanya menjadi pendukung bagi Barito Putera. Tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya,” tandasnya.

Wakil Ketua Bidang II Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer, Dedy Sattardi, mengatakan penguatan antaranggota Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer tidak hanya dilakukan dengan menggelar sparring partner melawan kelompok suporter lain. Saat ini, Bartman juga tengah melakukan sosialisasi kegiatan silaturahmi secara daring.

BACA LAGI: Kembali Berlatih Futsal, CISC Dan AIS Banjarmasin Terapkan Protokol Kesehatan

“Kami saat ini tengah melakukan sosialisasi program talk show Baricau yang merupakan kependekan dari Bartman Berkicau. Sebenarnya itu merupakan Bahasa Banjar. Program yang dulu pernah ada ini kami hadirkan kembali secara live di Instagram setiap Sabtu Malam dengan kemasan baru yang lebih menarik. Rencananya program ini akan kami luncurkan beberapa pekan ke depan,” terang Dedy.

Menurut Dedy, Baricau ini akan menjadi wadah untuk menyuarakan keluh kesah Bartman dengan cara-cara positif sehingga akan semakin memperkuat organisasi.

Ke depan, program talk show ini akan menghadirkan bintang tamu seperti pemain, mantan pemain, manajemen, maupun sesepuh dan Bartman sendiri. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.