7 Juli 2020, Pasien Sembuh Covid-19 Ada 120 Orang

0

TREN kesembuhan pasien virus Corona di Kalimantan Selatan menunjukkan perkembangan yang positif. Pada Selasa (7/7/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel mencatat ada 120 orang yang dinyatakan terbebas dari Covid-19.

JURU bicara GTPP Covid-19 Kalsel HM Muslim, merinci para pasien sembuh ini sebelumnya sempat dirawat di RSUD Anshari Saleh 2 orang, dilakukan karantina khusus di BPSDM Panglima Batur Banjarbaru 83orang, isolasi .andiri di Tanah Laut 2 orang, marantina di Kotabaru 8 orang, karantina di HST 14 orang, karantina di Tabalong 7 orang, karantina di Banjarmasin 2 orang, serta isolasi mandiri di Banjarbaru 2 orang.

Sementara, lanjutnya, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 67 pasien. Penambahan puluhan pasien Covid-19 tersebut terdistribusi dari Banjarmasin 30 pasien, HSS 13 pasien, Kabupaten Banjar 1 pasien, HST 1 pasien, dan Banjarbaru 9 pasien, Tanah Laut 4 pasien, Kotabaru 6 pasien, Barito Kuala 1 pasien, Tapin 1 pasien, serta Tanah Bumbu 1 pasien.

Di samping pasien sembuh dan penambahan positif, ada 2 pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia pada hari ini, yakni dari Banjarmasin. Adapun mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 3.695 pasien.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, juga terjadi kenaikan sebanyak 21 kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien PDP yang baru.

Sementara itu, menurut Muslim, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini juga ada penambahan sebanyak  81 orang. Sebelumnya, sebanyak 649 orang dan kini berjumlah 730 ODP.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.