TMMD Non Fisik Kodim 1005/Marabahan Lakukan Penyuluhan Covid 19

0 112

SATGAS TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1005/Marabahan menggelar penyuluhan pencegahan Covid-19, di desa Telan Muara, Minggu (5/7/2020).

SOSIALISASI penyuluhan Covid 19 merupakan suatu program kerja TMMD ke-108 sasaran non fisik yang bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar memahami tentang bahaya Covid 19.

Serka Asmaran mengatakan masyarakat penting untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dimasa pandemi seperti sekarang ini perlu diimbau kepada masyarakat bahwa penyebaran Virus Covid-19 ini sangat cepat dan kita tidak akan tahu dari mana dan kapan.” ucapnya.

Asmaran mengatakan bahwa obat Virus Covid-19 sampai dengan saat ini belum di temukan, oleh karena itu kita harus mengantisipasi agar tidak terkena Virus Covid-19.

“Adapun cara mencegahnya adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan pribadi, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun dengan air mengalir, memakai masker saat berpergian keluar rumah, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan masa,” ujarnya.

Dia menyarankan masyarakat untuk lebih banyak berdiam di rumah dan tidak keluar dari rumah jika tidak ada hal yang perlu dan menghindari kerumunan.

“Banyak berolaraga serta makan makanan yang bergizi sehingga daya tahan tubuh kita kuat, kalau daya tahan tubuh kita kuat maka virus tidak akan mudah masuk kedalam tubuh kita,”tandasny.(Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.