ACT

Semangat Gotong Royong, Warga Membantu Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan

0 93

WARGA Desa Sungai Telan Besar bergotong royong bersama Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan menghamparkan batu untuk pembangunan jalan, Minggu (5/7/2020).

SELAMA kegiatan berlangsung warga tampak semangat bersama anggota TNI, warga mencangkul dan menggunakan lainnya untuk menghampar batu, sehingga jalan keras dan padat.

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata kedekatan serta kemanunggalan TNI-rakyat. Seperti yang terlihat, bahwa tentara dan masyarakat berbaur menjadi satu,”ucap Serda Khozin anggota Satgas TMMD.

Warga tambahnya sangat kompak bekerjasama bahu-membahu membangun jalan yang merupakan jalur pertanian milik warga.

Sementara itu, Abdullah warga desa Sungai Telan Besar meyampaikan, terima kasih dan rasa bangganya kepada TNI.

Dia merasa salut dengan kinerja dari TNI, khususnya Satgas TMMD yang tak kenal lelah. Walaupun panas terik, bukan menjadikan halangan untuk gotong royong.

BACA JUGA : Satgas TMMD 1005/Marabahan Genjot Pembangunan Jembatan

“Agar pekerjaan penghamparan batu cepat selesai untuk jalan Desa Sungai Telan Besar yang nantinya bisa dipergunakan untuk masyarakat kami,” imbuhnya.

Di sela-sela pekerjaan fisik anggota Satgas memberikan pendidikan kebangsaan kepada anak-anak.

Menurut Sertu Hadriani anggota satgas TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan, mengungkapkan pemberian materi wasasan kebangsaan tidak hanya dilakukan secara bersamaan saja, namun dapat dilakukan di mana saja dan diwaktu apa saja. Hal itu menunjukan kedekatan TNI dengan anak-anak.

“Mereka saya minta mengucapkan isi pancasila, tetapi mereka berhasil menjawab walau ada kekeliruan namun hanya sedikit saja. Tidak apa-apa hal yang wajar diusianya seperti sekarang ini,”tandasnya.(Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.