PT Adaro Bantu Ventilator dan APD Untuk GTPP Covid-19 Tabalong

0

PT ADARO Indonesia kembali berikan bantuan berupa ventilator dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19.

BANTUAN ventilator dan APD ini diterima langsung oleh Ketua TGTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong Anang Syakhfiani didampingi Wakil Bupati Mawardi di loby kantor Bupati setempat, Senin (6/7/2020).

Menurut Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, ini bantuan kesekian kalinya yang diberikan oleh PT Adaro Indonesia untuk GTPP Covid 19 Tabalong dalam menangani virus asal Wuhan Cina ini.

“Bantuan ini bentuk dukungan PT Adaro Indonesia dalam penanganan Covid-19 di Tabalong,” ujarnya kepada awak media.

BACA: Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 Di Tabalong, Adaro Sumbang Ambulance

Bantuan yang diberikan PT Adaro ini berupa ventilator 33 buah, masker standar 200 pcs, masker N95 200 pcs dan baju Hazmat sebanyak 2000 pcs.

Bantuan peralatan penanganan Covid-19 seperti ini sangat dibutuhkan, apalagi dalam dua pekan terakhir penyebaran virus yang menyerang sistem pernapasan di Kabupaten Tabalong ini meningkat menyusul terus bertambahnya pasien yang terpapar Corona.

“Dalam rangka penerapan protokol kesehatan bantuan dari berbagai pihak termasuk PT Adaro Indonesia sangat membantu,” jelasnya.

Terpisah, Supervisor Bidang Pendidikan Vokasi Adaro Foundation, Citra Hapsari, menyampaikan peralatan Ventilator Mindray E5 disalurkan untuk penanganan medis di rumah sakit atau unit isolasi.

BACA JUGA: PT Adaro Serahkan 50 APD Dan 2000 Masker Untuk Pemkab Balangan

“Selain itu ada juga bantuan APD dari PT Adaro Indonesia bersama relawan anak bangsa berupa masker sebanyak 35.000 lembar, baju hazmat dan beberapa APD lainnya,” ujarnya. (Jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.