Didominasi Perempuan, Satu Lagi PDP Covid-19 asal Desa Baluti Kandangan Tutup Usia

0

KABAR duka kembali menggelayut di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Satu pasien dalam pengawasan (PDP) telah meninggal dunia diduga akibat terjangkit virus Corona (Covid-19).

IDENTITAS pasien dalam pengawasan (PDP) yang tengah diisolasi di RSUD Hasan Basry Kandangan ini merupakan warga Desa Baluti, Kecamatan Kandangan, menghembuskan napas terakhir pada Senin (6/7/2020) pagi sekitar pukul 07.15 Wita.

Kabar ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSS, dr Siti Zainab dalam siaran persnya.

“Pasien ini dengan kode HBS-146 perempuan (63 tahun), berstatus masih PDP karena hasil tes swab belum diterima. Namun, yang bersangkutan akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan,” kata Siti Zainab.

BACA : PDP Asal Tumbukan Banyu Meninggal, Total Kasus Kematian di HSS Jadi 15 Orang

Wafatnya PDP dengan kode pasien HBS-146 merupakan kasus kematian ke-16 di Kabupaten HSS, baik berstatus PDP maupun positif Covid-19.

Sebelumnya, HBS-144 perempuan (52 tahun) dari Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, pasien kode HBS-116 dari Desa Batang Kulur Tengah, Kecamatan Sungai Raya juga tutup usia akibat terduga infeksi Covid-19.

Kemudian, HBS-85 perempuan (73 tahun) dari Desa Baluti, Kecamatan Kandangan. Kemudian, HBS-62 laki-laki (63 tahun) warga Desa Teluk Haur, Kecamatan Daha Utara, HBS-66 warga Kecamatan Kandangan, HBS-56 perempuan (58 tahun) warga dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

BACA JUGA : Langgar Perbup HSS, Pemilik Café dan Warung di Kandangan Disanksi Push-Up

Berdasar data gugus tugas, tercatat HBS-57 Perempuan (66 tahun) warga dari Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Simpur dan HBS-53 perempuan(65), warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), HBS-41 laki-laki (70 tahun), warga Kecamatan Daha Utara.

HBS-36 laki-laki (44 tahun) warga Banjarbaru, Kota Banjarbaru. HBS-29 perempuan (38 tahun) dari warga Kecamatan Daha Utara, HBS-27 perempuan (50 tahun), warga Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), juga menjemput ajalnya.

BACA JUGA : Jadi Syarat Perjalanan Dinas, Anggota DPRD HSS Ikut Rapid Test Massal

Selanjutnya, HBS-20 perempuan (45 tahun) warga Kotabaru, HBS-12 laki-laki (20 tahun) dari Kecamatan Daha Selatan, dan pasien HBS-3 laki-laki (58 tahun) warga dari Kecamatan Daha Selatan juga dilaporkan meninggal dunia.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.