Hari ini, 9 Pasien Covid-19 di Tabalong Sembuh

0

SEMBILAN pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tabalong, kembali dinyatakan sembuh dan dilepas Bupati Tabalong, Minggu (5/7/2020). Rinciannya, 6 orang berasal dari pasien yang dirawat di unit isolasi khusus Rumah Sakit H Badaruddin Kasim lama. 3 orang lainnya merupakan peserta isolasi mandiri.

DENGAN bertambahnya kesembuhan 9 pasien positif Covid-19 ini, total hmasyarakat Tabalong yang berhasil bebas dari terinfeksi Virus Corona per hari ini mencapai 40 orang.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, mengaku sangat bersyukur dengan kesembuhan 9 warganya ini. “Alhamdulillah, hari ini ada lagi warga Tabalong yang berhasil sembuh dari paparan Virus Corona ini,” ujarnya Minggu, (5/06/2020) di Tabalong.

BACA JUGA: Tiga Pekan Dirawat, Satu Pasien Covid-19 Di Tabalong Sembuh

Kesembuhan pasien positif ini tambahnya bervariasi, ada yang sembuh dalam 17 hari dan adapula sembuhnya dalam 23 hari, baik dari Unit isolasi khusus RS lama Tanjung maupun yang di isolasi secara mandiri. 

“Saya ingin pasien sembuh ini bisa menceritakan dan menjadi contoh warga lainnya baik itu saat sakit ataupun saat menjalani perawatan hingga berhasil sembuh,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada pasien sembuh agar menjadi contoh penerapan protokol kesehatan di tempat tinggal masing-masing.

“Saya sangat mengapresiasi para petugas kesehatan yang ada di unit isolasi penanganan khusus Covid-19, karena dengan kesabaran dan keuletan kalian dalam merawat serta menangani pasien positif hingga berhasil sembuh,” katanya.

BACA: Pakar Antropolog ULM Sarankan Narasi Humanisme Ditonjolkan Dalam Menangani Covid-19

Anang juga berpesan kepada pasien yang masih diisolasi agar selalu menjaga pola hidup sehat, jangan ada beban, harus ikhlas, karena ini bukan penyakit aib.

“Intinya semua orang bisa kena, pasien masih positif harus ikhlas menerima karena ini sudah kehendak Allah SWT,” bebernya.

Untuk seluruh masyarakat Tabalong tambahnya agar tetap telaten dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sembilan pasien sembuh ini juga menerima bingkisan, sertifikat kesembuhan dan bantuan tunai dari TGTPP Covid-19 Tabalong. (Jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.