ACT

Tunggu Keputusan DPP PDIP, Rosehan : Saya Ini Petarung, Siap Berlaga Jika Didukung!

0 897

SEBAGAI petarung dalam even politik, HM Rosehan Noor Bachri tak memastikan diri akan siap berlaga jika mendapat kepercayaan dari DPP PDI Perjuangan untuk maju bertarung di pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Selatan pada Desember 2020 mendatang.

NAMA HM Rosehan NB pun dikabarkan masuk dalam radar survei internal PDIP dan Partai Golkar. Nama mantan Wakil Gubernur Kalsel ini pun bersaing ketat dengan eks Walikota Banjarmasin Muhidin dalam kans untuk didampuk sebagai petarung Pilkada Kalsel 2020 nanti.

Ini berdasar hasil survei pada Desember 2019, dan kabarnya uji popularitas dan elektabilitas jelang pilkada teranyar, Rosehan juga bersaing dengan nama Ketua DPD PDIP Kalsel Mardani H Maming yang juga mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut.

BACA : PAN-Nasdem Mengusung, Golkar Siap Deklarasikan Duet Paman Birin-Muhidin pada Agustus Nanti

Rosehan juga pernah berlaga dalam ajang Pilkada Kalsel. Saat berduet dengan Rudy Ariffin lewat ikonnya, 2R pada Pilkada Kalsel pada 30 Juni 2005 silam, ketika Rosehan menjabat Ketua DPW PKB Kalsel memenangkan laga mengalahkan incumbent, Gubernur Sjachriel Darham.

Meski pada Pilkada 2010 lalu, ketika berpasangan dengan mantan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Saiful Rasyid lewat tagline (Rossa), Rosehan mengakui keunggulan rivalnya, Rudy Arififin-Rudy Resnawan (Dua Rudy), karena hanya mampu mendulang 14,2 persen dukungan atau 235.934 suara, berada di urutan ketiga setelah Zairulah Azhar-Habib Aboebakar Alhabsyi.

BACA JUGA : Golkar Sudah Umumkan ‘Sang Jago’, PDIP Tunggu Keputusan Megawati Soekarnoputri

Lantas bagaimana langkah Rosehan NB, usai DPD Partai Golkar Kalsel mengusulkan pasangan petahana, Gubernur Sahbirin Noor (Paman Birin) bersama eks Walikota Banjarmasin Muhidin.

“Secara pribadi, saya ini petarung dan harus siap, apalagi jika mendapat kepercayaan dari DPP PDIP,” ucap HM Rosehan NB kepada jejakrekam.com, Sabtu (4/7/2020).

BACA JUGA : Jika PDIP Berani Usung Kader, Dinamika Pilgub Kalsel Jauh Lebih Menarik

Anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PDIP menegaskan dirinya siap mengemban amanah partai jika mendapat kepercayaan dari sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputeri. Apalagi, PDIP memiliki modal 8 kursi hasil Pemilu 2019, tinggal menggalang kongsi politik bisa menjadi parpol pengusung di Pilgub Kalsel 2020.

Terlebih lagi, Rosehan juga melamar ke parpolnya serta parpol lainnya, seperti Partai Gerindra, Golkar, Partai Nasdem dan lainnya untuk posisi calon gubernur maupun wakil gubernur.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.