ACT

Satgas TMMD 1005/Marabahan Genjot Pembangunan Jembatan

0 95

PANTANG menyerah, adalah kalimat yang tepat menggambarkan perjuangan Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan dalam mengerjakan proyek fisik.

SUNGAI Telan Muara dan sungai Telan Besar yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke 108, tranportasi darat sukar dijangkau untuk mengangkut material. Praktis Satgas menggunakan kelotok untuk membawa bahan material pembangunan jembatan.

Kapten Caj Muhtadi Budi Waluyo selaku Komandan SSK Satgas TMMD mengatakan membuat dasar jembatan tidaklah mudah karena tidak bisa dikerjakan disaat air laut sedang pasang, anggota Satgas bekerja maksimal disaat air laut sedang surut.

“Tetapi bukan berarti pada saat air laut sedang pasang kita hanya diam, melainkan TNI bersama masyarakat terus bekerja menyiapkan pekerjaan dengan merangkai tiang jembatan dengan menggunakan kayu Ulin,” ucap Muhtadi kepada Jejakrekam, Sabtu (4/7/2020).

Dia berharap tim Satgas bisa mempercepat pembangunan Jembatan sesuai target waktu yang telah di tentukan.

“Untuk itu saya sangat mengharapkan dukungan dan kerja samanya dari masyarakat setempat untuk bekerja sama bahu membahu mengerjakan pembangunan jembatan ini,” kata Muhtadi.

Namun demikian,lanjut Komandan SSK, tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan kerja.

“Karena sehebat apapun kita dalam bekerja, kalau ada yang cedera semuanya akan menjadi sia sia. Untuk itu, saya mengingatkan kepada seluruh anggota TNI dan masyarakat agar membiasakan diri selalu berdo’a dalam setiap mengawali kegiatan. “imbuhnya.(Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.