Empat PCNU di Kalsel Periode 2020-2025 Resmi Dilantik Haris Makkie

0

MASIH dalam suasana pandemi Covid-19 di Banua, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel, H Abdul Haris Makkie secara virtual melantik sebanyak 4 (Empat) Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kalsel.

ADAPUN  empat cabang yang dikukuhkan kepengurusannya yakni Kota Banjarmasin, Kabupaten Batola, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tanah Laut dengan masa khidmat 2020-2025.

Ketua PWNU Kalsel berharap kepada pengurus yang baru dilantik ini agar bisa merebut kembali kejayaannya di masa lalu, dan pelantikan tersebut sebagai energi baru dalam menjalankan sebuah kepengurusan organisasi.

BACA : Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolda Kalsel Temui Pengurus PWNU Dan FKUB

“Energi baru ini tentu harus dapat membawa Nahdatul Ulama (NU) menjadi lebih baik kedepannya, serta NU bisa lebih ikut berperan dalam pembangunan bangsa ini,” tegasnya, Sabtu (4/7/2020) di Aula Hotel Victoria, Banjarmasin.

Lebih Lanjut dirinya mengatakan, meskipun kepengurusan sebelumnya telah membawa NU banyak keberhasilan, namun dengan energi baru ini tentunya diharapkan akan lebih maju dan berperan aktif dalam memberikan inovasi terbaru.

Bahkan dengan potensi yang dimiliki oleh NU, terlihat berbeda dengan organisasi lain, oleh karena itu potensi tersebut harus dieksploitasi dengan positif.

BACA JUGA : Di Harlah NU, KH Ma’ruf Amin Puji Kehebatan Ulama Kalsel KH Idham Chalid

“Akan lebih elok jika kita bisa mengembangkan kemampuan yang ada dalam tubuh NU, sebagai wujud bukti nyata dalam pembangunan, segera lakukan konsolidasi dan orientasi organisasi,” ujarnya.

Sementara pada kesempatan itu juga turut hadir, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, menyatakan kepercayaannya kepada PCNU yang baru dilantik agar mampu mengemban amanah dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai pengurus PCNU.

“Kami yakin kepada seluruh para pengurus PCNU dan semuanya bisa dengan baik melaksanakan tugasnya, serta dapat bersinergi dengan Pemkot khususnya Banjarmasin,” tuturnya.

BACA JUGA : Bertemu Presiden Jokowi, Ulama Kalsel Sampaikan 8 Permintaan

Tidak lupa dirinya juga meminta kepada para pengurus dan para ulama yang sebagian besar banyak memiliki para jemaahnya untuk dihimbau agar tetap selalu menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19 di Banua.

“Mudah-mudahan, dengan adanya penyegaran dalam kepengurusan PCNU ini dapat meningkatkan dan menjalin kebersamaan yang sinergitas serta meningkatkan hubungan yang optimal dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas dan  pembinaan kepada masyarakat, demi terwujudnya kemajuan dan visi daerah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.