Berpotensi Berkembang, KUR Bank Kalsel Diminta Dukung Sektor Perikanan

0

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi berharap, seluruh steakholders terkait dapat ikut mendorong peningkatan sektor perikanan yang ada di Banua.

SALAH satunya Bank Kalsel yang menurutnya dapat ikut membantu sektor perikanan melalui bantuan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku usaha perikanan di Banua.

“Saya lihat sektor perikanan di Kalsel punya cukup potensi yang menjanjikan untuk berkembang. Nah Bank Kalsel harusnya dapat ikut berpartisipasi mengembangkannya melalui akses KUR,” tegas anggota komisi II DPRD provinsi Kalsel tersebut, Kamis (2/7/2020).

Hal tersebut karena merekalah yang berpotensi untuk mendongkrak produk perikanan agar semakin diminati masyarakat dan menjadi buah tangan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kalsel.

“Kalau ini bisa dilakukan, saya meyakini geliat ekonomi disektor perikanan dapat semakin meningkat lagi. Kalau meningkat maka bukan hanya dapat emberikan pemasukan bagi daerah, namun juga lapangan kerja baru bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain itu dalam kesempatan ini dirinya juga berharap steakholders lainnya dalam hal ini UPTD Pelabuhan maupun instansi lainnya, dapat menggaungkan kembali program Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tentang gemar makan ikan.

Hal ini penting agar geliat penjualan ikan dipasaran dapat kembali meningkat, setelah sampai sekarang penjualannya menurun drastis akibat Pandemi Covid-19. “Apalagi kan ikan memiliki vitamin dan protein yang sangat tinggi untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terinfeksi Covid-19,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.