Siapkan Anggaran, Pemkab Balangan Lanjutkan Program BPJS untuk Warga

0

DEMI menjamin agar warganya tidak terkendala biaya kesehatan dan medis, Bupati Kabupaten Balangan H Ansharuddin mengatakan sudah mempersiapkan berbagai strategi pada setiap perpres terkait penyesuaian iuran BPJS Kesehatan.

DIKATAKAN H Ansharuddin, setiap tahun selalu diatur berbagai strategi khusus demi tetap tercovernya warga Balangan dalam kepesertaan JKN-KIS program BPJS Kesehatan.

“Kita akan atur kembali strategi penyesuaian iuran BPJS Kesehatan, terutama bagi peserta PBI-APBD Balangan, yang mana iurannya kita jaminkan melalui anggaran daerah,” jelasnya.

BACA : Bantu Masyarakat, Keberadaan Rumah Singgah Balangan Segera Diresmikan

Senada dengan Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan beberapa waktu lalu yang berharap Pemerintah Kabupaten Balangan, tetap mempertahankan jaminan kesehatan gratis bagi warga.

Bupati Balangan H Ansharuddin yang meraih gelar si Penjamin Kesehatan Gratis pun ternyata tidak ingin ada warganya yang terkendala biaya kesehatan maupun medis.

Sehingga ia pun sudah menyiapkan berbagai strategi anggaran untuk menghadapi penyesuaian iuran BPJS Kesehatan, yang berlaku mulai hari ini, Rabu (1/7/2020).

Melalui Kepala Badan Keuangan Daerah, H Tamrin, disebutkan, anggaran APBD untuk iuran peserta PBI-APBD Balangan tahun 2020 sebesar Rp 20.072.059.000. Dan, untuk penyesuaian iuran BPJS Kesehatan sesuai Perpres No 64 tahun 2020, telah disiapkan anggaran Rp 11.433.269.000. Selanjutnya akan disesuaikan melalui anggaran perubahan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.