DPPPA Balangan Bentuk Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah

0

DINAS Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Balangan, menggelar sosialisasi sekaligus membentuk Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) untuk mengikuti lomba, di Aula Bappeda, Rabu (1/7/2020).

HAL ini mengacu pada edaran Gubernur Nomor 263/00376-KHPK/DPPPA Provinsi Kalimantan Selatan Th.2020, tentang kegiatan P2WKSS dan GSI merupakan bukan tupoksi dari DPPPA dan diganti menjadi pembentukan TPK2D.

Peraturan Gubernur ini merupakan pedoman dalam peningkatan kualitas keluarga yang ada di daerah dengan pemberian akses informasi, pendidikan, penyuluhan dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan serta perkembangan anak.

BACA : DPPPA Balangan Latih Kaum Hawa Di Desa Murung Jambu Membuat Sasirangan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin mengatakan, pembentukan TPK2D ini tidak lain adalah untuk memajukan salah satu desa yang masih tertinggal di wilayah Balangan.

“Ada 21 SKPD yang hadir dan Kepala Desa Murung Jambu, karena desa ini masih tertinggal, dan kami ingin memajukan desa tersebut sehingga kami bentuklah TPK2D ini,”ujarnya.

Nursidah mengharapkan, agar tim ini bisa bekerja sama dengan baik untuk mendapatkan kembali predikat terbaik bagi Kabupaten Balangan.

BACA JUGA: Tekan Kekerasan Terhadap Anak, DPPPA Balangan Bentuk PATMB

Plt  Kepala DPPPA Kabupaten Balangan, Noor Aspariah menyampaikan, karena saat ini pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan lomba TPK2D ini tertunda.

“Lomba TPK2D  seharusnya dilaksanakan di tahun 2020,akan tetapi kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya target di 2021 hanya membuat SK bupati terkait dengan akan diadakannya lomba ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.