ACT

Bersilaturahmi, Danrem 101 Antasari Kunjungi Bumi Sanggam

0 87

KOMANDAN  Korem (Danrem) 101 Antasari, Brigjend TNI Firmansyah melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kabupaten Balangan, Kamis (2/7/2020)

KEDATANGAN orang nomor satu di jajaran Korem 101/Antasari bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana di Bumi Sanggam tersebut, langsung diterima Bupati Balangan H Ansharuddin.

Silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Balangan. Diantaranya, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, Dandim 1001/Amuntai-Balangan  Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Kajari Balangan, Haidir dan Kepala Pengadilan Negeri Balangan serta jajaran Kepala SKPD di Lingkup Kabupaten Balangan.

BACA : Resmi Bintang Satu, Gantikan M Syech Ismed, Kolonel Firmansyah Jabat Danrem 101/Antasari

Perihal kunjungan tersebut, Bupati Balangan berterimakasih dan menyambut serta mengucapkan selamat datang  kepada Danrem 101/Antasari. Ia juga menyampaikan beberapa hal mengenai pembangunan Kodim yang direncanakan di Balangan.

“Lahan untuk pembangunan Makodim di Balangan sudah kami siapkan. Bahkan sudah sampai tahap clearing area. Kami berharap semoga secepatnya disini ada Kodim tersendiri,” ucap Ansharuddin.

Selain itu, Bupati H Ansharuddin juga menyampaikan terkait penyebaran dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Balangan. Ia melaporkan data kasus Covid 19  di Balangan serta upaya yang dilakukan oleh pemerintahah.

Tak habis disitu, ulasan tentang Kabupaten Balangan yang mendapat laporan keuangan WTP tujuh kali berturut-turut juga disampaikan. Dalam kesempatan itu, orang nomor di Bumi Sanggam ini juga menyampaikan, kesiapan penanganan karhutla yang mana musim kemarau akan segara tiba.

“Kita di Balangan sudah membentuk tim penanganan Karhutla sebagai tindakan kesiapan menghadapi masuknya musim kemarau dan bahaya karhutla,” bebernya.

BACA JUGA : Danrem 101/Antasari Sebut Garda Terdepan Pencegahan Corona Ada Di Masyarakat

Danrem 101 Antasari, Brigjend Infanteri Firmansyah mengatakan, kunjungannya ke Balangan ini selain menjalin silaturahmi juga dalam upaya meningkatkan sinergitas antara TNI, pemerintah daerah dan berbagai pihak serta masyarakat tak terkeculi penanganan COVID-19.

Terkait pendirian Kodim di Balangan, menurut Firmansyah, sudah disampaikan ke level yang lebih tinggi. “Ada dua Kodim yang kini tengah proses pengajuan pendiriannya yakni, Kodim Banjarbaru dan Balangan,” bebernya.

Putra asli Kalsel itu menambahkan, selain silaturahmi kunjungannya juga dalam kaitan kedinasan terkait beberapa hal yang akan disampaikan kepada para perwira sehubungan situasi COVID-19 dan beberapa hal lain yang akan dihadapi.

“Sebentar kita menghadapi banyak kegiatan  terkait diwacanakannya new normal, karhutla, kemudian juga ada pilkada serentak yang dalam waktu dekat akan ada pemilihan gubernur yang tentunya harus dipersiapkan lebih awal,” ucapnya.

Brigjend Firmansyah sendiri menjabat Komandan Korem 101Antasari baru sekitar dua bulan. Sekedar untuk diketahui, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Firmansyah sendiri sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Kasad (setelah Lemhanas) dan berpangkat Kolonel Inf.

Firmansyah resmi menyandang pangkat baru Brigjen TNI berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Kep/41/TNI/Tahun 2020 tanggal 2 Juni 2020 dan berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020 lalu.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.