Suguhkan Ayam Higienis, Borneo Chicken Optimis Bangkitkan Perekonomian dan Ciptakan Lapangan Kerja

0

DITENGAH Pandemi Covid-19 membuat banyaknya para pekerja dirumahkan dan tidak dipungkiri banyak juga para pengusaha yang pendapatan ekonominya menurun bahkan gulung tikar.

NAMUN, roda perekonomian harus tetap berjalan. Berbagai cara untuk membuat keadaan ekonomi kembali membaik terus diupayakan oleh para pengusaha di Banua salah satunya yang dilakukan oleh Ketua DPP APINDO Kalsel Dr H Supriadi, Spd, MM.

Terbaru dirinya kali ini mendirikan Borneo Chicken dibawah naungan PT Borneo Tiga Gemilang yang menyuguhkan ayam terbaik dan higienis serta terjangkau kepada masyarakat khususnya di Kalsel.

BACA : BI Terus Menjaga Ketahanan Perekonomian Kalsel Di Tengah Covid-19

Borneo Chicken sendiri baru berjalan sekitar 3 minggu, dengan hasil yang cukup terbilang memuaskan, bahkan sudah merangkul sekitar 129 mitra yang bergabung dengan penyerapan tenaga kerja kurang lebih 1150 orang.

“Hadirnya Borneo Chiken dilandasi atas pemikiran untuk selalu menghidupkan usaha ditengah pandemi Covid-19 dalam memilih peluang dan bisnis untuk pengusaha secara cerdas,” ungkap Supriadi yang juga menjabat sebagai Owner Adistama Group disela peresmian Borneo Chiken, Rabu, (1/7/2020) di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Dirinya juga menargetkan, Borneo Chicken bisa menyuplai hingga 500 ton ayam perbulan untuk wilayah Kal Sel-Teng, dengan menargetkan 400 mitra kerja khusus. Bahkan tidak menutup kemungkinan ke depan akan membuka di wilayah Kalbar dan Kaltim.

“Sebagai penyedia ayam fresh atau frozen, maka kami juga menargetkan untuk wilayah Kalimantan bisa merangkul sebanyak 750 hingga 900 mitra kerja, tentunya hal ini harus diimbangi dengan kendala bahan produksinya sendiri,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan kalau bahan baku ayam diperoleh dari pengusaha ayam lokal yang dihimpun, sehingga dapat membangkitkan semangat baru dalam berwirausaha usaha, terlebih lagi membuka usaha baru dalam peternak ayam.

BACA JUGA : Kembangkan UMKM, Perekonomian Kalsel 2020 Diprediksi Meningkat

PT Borneo Tiga Gemilang dibawah kepemimpinan putranya Adista Ladikrismeru, B.A.M. juga memberikan kemudahan kepada mitra yang ingin bergabung bersama Borneo Chicken, pelaku usaha hanya menyediakan tempat dan frizer khusus.

“Untuk sementara bagi pelaku usaha yang kurang modal kita beri keringanan, tinggal sediakan frizer, ayam kami sediakan, keuntungan 23 persen dari pendapatan penjualan perbulannya,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan usaha ini bisa mampu membangkitkan kembali roda perekonomian di Kalsel dan ini merupakan peluang usaha bagus bagi masyarakat karena sangat jarang perusahaan yang mampu memberikan kelebihan keuntungan lebih dari 10 persen.

“Semoga hal ini dapat mengurangi pengangguran, ekonomi membaik serta bisa bangkit dari situasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang turut hadir meresmikan launching Borneo Chicken memberikan ucapan selamat apresiasinya kepada PT Borneo Tiga Gemilang yang peduli terhadap perkembangan ekonomi khususnya di Banjarmasin saat ditengah pandemi Covid-19 melanda.

“Kita turut bangga dan bersyukur dengan hadirnya Borneo Chicken, yang bisa merangkul mitra dalam berbisnis. Bahkan hal ini tentunya akan kita dukung untuk lebih berkembang, sehingga tercipta banyak lapangan kerja bagi masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/07/01/suguhkan-ayam-higienis-borneo-chicken-optimis-bangkitkan-perekonomian-dan-ciptakan-lapangan-kerja/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.