ACT

Dijadikan Pasar Percontohan Penerapan Protokol Kesehatan, Bupati Tabalong Akan Benahi Pasar Mabu’un

0 89

BUPATI Tabalong, H Anang Syakhfiani meninjau kesiapan Pasar Mabu’un untuk dijadikan sebagai pasar percontohan dalam penerapan protokol kesehatan.

DALAM melaksanakan aktivitas jual beli, para pedagang dan pembeli yang ada di pasar ini pun diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara penuh.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Anang, terkait peningkatan penerapan protokol kesehatan di bidang perdagangan, termasuk kegiatan di pasar tradisional. Pasar yang secara administratif masuk Kecamatan Murung Pudak ini akan segera dibenahi agar layak dijadikan pasar percontohan.

BACA: Tetap Larang Berjualan Di Tabalong, Bupati Anang Syakhfiani : Pedagang Luar Mohon Bersabar!

“Sarana dan prasarana di pasar ini juga segera dilengkapi, agar layak dijadikan sebagai pasar percontohan,” ujarnya usai melakukan peninjauan Pasar Mabu’un yang didampingi wakilnya, H Mawardi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H A Yani Norzain serta pejabat Pemkab Tabalong lainnya,  Selasa (30/6/2020).

Rencananya bangunan Pasar Mabu’un ini akan dijadikan semi permanen. Pelaksanaannya, Bupati Anang akan meminta Kepala Dinas PUPR Tabalong untuk segera mencarikan konsultan yang akan menangani pembenahan pasar ini. Dana pembangunan tersebut berasal dari dana covid-19 sebesar Rp 2 Miliar.

BACA JUGA: Gelar Apel Siaga, Bupati Tabalong Ingin Warga Patuhi Protokol Kesehatan Dengan Maksimal

“Jika pasar ini telah dibenahi, maka peningkatan penerapan protokol kesehatan akan dapat maksimal dilakukan,” ujarnya.

Setelah Pasar Mabuun, pihaknya juga akan melakukan pembenahan dan peningkatan penerapan protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional lainnya. (Jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.