ACT

Pastikan Prajurit Bebas Narkoba, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Tes Urine

0 127

DALAM upaya menciptakan lingkungan TNI bersih dari narkoba, Kodim 1007/Banjarmasin melakukan tes urine kepada 50 anggota dan PNS TNI di Aula Makodim Jalan S. Parman No 5, pada Senin (29/6/2020).

TES urin kepada puluhan prajurit TNI dan PNS yang berdinas di lingkungan Kodim 1007/Banjarmasin ini dilaksanakan dalam rangka Program Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Program ini memang rutin diadakan setiap triwulan sekali kepada seluruh jajaran prajurit TNI dan PNS Kodim 1007 Banjarmasin.  Tujuannya, seluruh anggota harus betul-betul paham dan mengerti akan bahaya Narkoba. 

BACA: Kodim 1007/Banjarmasin Tes Suhu Tubuh Anggotanya

”Sebagai aparat teritorial, jangan sampai kita terjerumus ke dalamnya, ” Ucap Mayor Czi Salim mewakili komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Infanteri Anggara Sitompul.

Selaku Pasi Intel, Mayor Salim menjelaskan kegiatan tes urine tersebut merupakan program kerja Staf Intelijen yang dilaksanakan secara berkala dan insidentil dalam rangka pengamanan personel, khususnya dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 1007 Banjarmasin. 

BACA JUGA: Warga Nekat Tak Pakai Masker, Kodim 1007/Banjarmasin Siapkan Sanksi Push-Up

Selain itu, untuk menghindari penularan Covid-19, kegiatan tes urin ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti physical distancing, memakai masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

“Saat ini yang kita test urine sejumlah 50 personil, hasilnya negatif semua,” pungkasnya. (Jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.