ACT

Hj Ananda Pilih Tutup Mulut, Golkar Ancam Copot Kader Tentang Pilihan Usung Haris-Yuni

0 195

GERAKAN tutup mulut ditempuh Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda, usai namanya tidak termasuk dalam rekomendasi DPD Partai Golkar untuk diusung sebagai bakal calon kepala daerah ke DPP Partai Golkar.

INI menyusul dalam surat usulanDPD Partai Golkar Kalsel bernomor A-054/GOLKAR-KS/VI/2020, tertanggal 26 Juni 2020, beringin hanya mengusulkan duet Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie bersama Wakil Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel 3 (Batola) DPD Partai Golkar Kalsel H Yuni Abdi Nur Sulaiman ke Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Padahal, lakon politik sudah lawas digeluti Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin ini melalui sosialisasi diri lewat baliho, spanduk hingga merambah ke media sosial (medsos).

BACA : Bukan Hj Ananda, Golkar Resmi Usulkan Duet Haris Makkie-H Yuni Di Pilwali Banjarmasin 2020

Bahkan, ancaman Ananda bakal di-recall alias dicopot sebagai kader partai pun disuarakan, jika ternyata politisi perempuan beringin terbukti maju melalui parpol lain.

Ketika dikonfirmasi jejakrekam.com kepada Hj Ananda, dirinya pun menolak berkomentar. Ia hanya mengirimkan stiker emoticon Whatsapp (WA) senyum dan permohonan maaf.

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Kalsel, Puar Junaidi mengingatkan di dalam Partai Golkar, ada aturan yang tegas. Meski untuk maju di pilkada merupakan hak setiap warga negara, namun jika partai sudah mengusulkan nama pasangan calon ke DPP Golkar, tidak boleh lagi ada kader partai yang maju.

BACA JUGA : Hj Ananda Kantongi Surat Tugas, Supian HK : Golkar Kalsel Hanya Usulkan Haris Makkie

“Sebab, hal itu sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Golkar, jelas ada sanksinya,” ucap Puar Junaidi kepada awak media dalam jumpa pers di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel, Banjarmasin, Senin (29/6/2020).

“Apabila ada kader apalagi pengurus partai yang tetap mencalonkan diri, ini dipastikan akan di-recall (penarikan ,” tegas Puar Junaidi yang mendampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK.

BACA JUGA : Akui Hanya Terima Surat Tugas, Ananda Siap Penuhi Panggilan DPD Partai Golkar Kalsel

Puar Junaidi menegaskan penetapan pasangan Haris Makkie-Yuni Abdi Nur Sulaiman sebagai bakal calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin usungan beringin telah memenuhi prosedur yang berlaku.

“Dari awal penjaringan bakal calon termasuk proses sebelum dilakukan penetapan untuk diusulkan mendapatkan pengesahan dari DPP Partai Golkar,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini/Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.