Tambahan Kasus Covid-19 Tabalong Didominasi Pasien OTG dan Perusahaan

0

KASUS pasien Corona di Kabupaten Tabalong kembali bertambah, kali pertamahan cukup signifikan yakni sebanyak 18 kasus baru yang tersebar di lima kecamatan.

BERTAMBAHNYA kasus positif terinfeksi virus Covid-19 ini merupakan hasil tes PCR di Rumah Sakit Pertamina Tanjung (RSPT) Kabupaten Tabalong.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan pasien terkonfirmasi positif juga terdata dari hasil pemeriksaan mandiri.

“Semua pasien yang terkonfirmasi kali ini merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan tidak dengan gejala berat,” ujar Taufiqurrahman Hamdie kepada awak media di Tanjung, Sabtu (27/6/2020).

BACA : Dokter Internship positif Corona Asal Tabalong Dinyatakan Sembuh

Selain dari tes PCR dari RSPT, penambahan pasien positif ini juga hasil skrining beberapa perusahaan yang ada di Tabalong.

“Adanya penambahan kasus baru ini berasal dari tes PCR RSPT dan skrining beberapa perusahaan serta hasil tracking dari pasien positif sebelumnya,” ujar Taufiq.

Ia mengatakan untuk pasien positif dari karyawan perusahaan menjalani karantina mandiri yang difasilitasi oleh masing-masing perusahaan.

“Pihak perusahaan memiliki fasilitas karantina sendiri sehingga tidak membebani unit isolasi di rumah sakit khusus,” ujarnya.

BACA JUGA : Tetap Larang Berjualan di Tabalong, Bupati Anang Syakhfiani : Pedagang Luar Mohon Bersabar!

Dengan adanya penambahan kasus baru ini, tim GTPP Covid 19 Tabalong akan melakukan tracking terhasap orang-orang sekitar pasien positif baru ini.

Dengan adanya penambahan 18 kasus baru ini pula, total kasus positif di Tabalong mencapai 75 orang, dengan 62 orang masih dalam perawatan, 9 orang sembuh dan empat orang meninggal dunia.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.