Setelah Jalani Swab Test, 20 Pasien Covid-19 di Tala Dinyatakan Sembuh

0

ANGKA  kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di Fasilitas Pelayanan Khusus (Fasyansus) eks RS H Boejasin kembali bertambah. Sabtu (27/6), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tala memulangkan 20 pasien yang dinyatakan sembuh usai 2 kali hasil Swab Test nya dinyatakan negatif.

MEREKA tersebut berasal dari Kecamatan Bajuin 3 orang, Kecamatan Bati Bati 1 orang, Kecamatan Batu Ampar 5 orang, Kecamatan Jorong 2 orang, Kecamatan Kintap 2 orang, Kecamatan Kurau 2 orang, Kecamatan Panyipatan 1 orang, Kecamtan Pelaihari 1 orang, dan Kecamatan Takisung 3 orang.

Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Tala H Amy Hasan menyampaikan pesan untuk warga yang sembuh dan masyarakat umum untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam rutinitas sehari-hari.

“Bagi yang sudah sembuh hari ini kami tetap meminta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta selalu melakukan pola hidup sehat dan bersih di lingkungannya,” ungkapnya.

Amy pun turut mengapresiasi rekan sejawatnya yang berjuang di garda terdepan dalam proses penyembuhan para pasien. Menyadari sudah ada beberapa Tenaga Kesehatan (Nakes) Tala yang tumbang dan terpapar Covid-19, ia pun berharap para Nakes yang masih tegak berdiri melayani masyarakat tetap menjaga semangat.

“Bagi tenaga kesehatan, kalian harus tetap semangat dalam memberikan pelayanan yg terbaik bagi semua pasien, selalu menjaga kesehatan diri dan harus selalu ingat bahwa ini adalah ladang amal bagi kita sebagai petugas kesehatan,” pungkas Amy Hasan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.