Lagi, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel Catat 82 Orang Sembuh dari Virus Corona

0

TREN kesembuhan pasien virus Corona di Kalimantan Selatan terus menunjukkan perkembangan yang positif. Pada Minggu (28/6/2020), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel mencatat kembali ada 82 orang yang dinyatakan terbebas dari penyakit yang satu ini.

JURU Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci para pasien sembuh ini sebelumnya sempat dirawat di RSUD  Ansyari Saleh 10 Orang, RS Hasan Basrie Kandangan 9 Orang, RS Bhayangkara 1 Orang, Karantina Kantor BPSDM Panglima Batur Banjarbaru 40 orang, Karantina HSU 18, Karantina Tala 3 orang ,serta dari hasil  isolasi mandiri di Kota Banjarbaru  1 orang.     

Selanjutnya, kata Muslim, pada hari ini tetap terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 73 pasien. Penambahan puluhan pasien Covid-19 tersebut terdistribusi dari Kota Banjarmasin 36 pasien, HSU 18 pasien, Kabupaten Banjar 14 pasien, HSS 3 pasien serta masing- masing 1 pasien dari HST dan Kota Banjarbaru.     

Di samping pasien sembuh dan penambahan positif, ada 4 orang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia pada hari ini, yakni dari HSU 2 pasien, sedangkan masing- masing 1 pasien dari HSS dan Kabupaten Banjar.     

Adapun mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 3.003 pasien.

BACA JUGA: Bertambah 65 Orang, Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Kalsel Tunjukkan Sinyal Positif

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, terjadi penurunan sebanyak 7 kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien PDP yang baru.

Sementara itu, menurut Muslim, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini juga ada penurunan sebanyak  1 orang. Sebelumnya, sebanyak 797 orang dan kini berjumlah 798 ODP.

“ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 361 orang disusul Kabupaten Barito Kuala 88 orang,Kabupaten Banjar 59 orang, Kabupaten Tanah Laut 56 orang, Kanupaten Tapin 49 orang,Kabupaten Tanah Bumbu 47 orang, Kota Banjarbaru 44 orang , Kabupaten Tabalong 43 orang,” paparnya

“Berikutnya, Kabupaten HSS 31 orang, Kabupaten Balangan 10 orang, Kabupaten Kotabaru 6 orang, Kabupaten HST 3 orang, serta yang terendah Kabupaten HSU hanya 1 ODP,” pungkas Muslim. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.