ACT

Bertambah 65 Orang, Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalsel Tunjukkan Sinyal Positif

0 140

TREN kesembuhan pasien virus Corona di Kalimantan Selatan kembali menunjukkan perkembangan yang positif.

PADA Sabtu  (27/6/2020) tadi, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel mencatat kembali ada 65 orang yang dinyatakan terbebas dari penyakit yang satu ini.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci para pasien sembuh ini sebelumnya di karantina di Ambulung Banjarbaru sebanyak 23 pasien, karantina di Batola 10 pasien, karantina di  Banjarmasin  10 pasien serta karantina di Kabupaten Tanah Laut sebanyak 22 pasien.     

Penambahan pasien sembuh itu menambah daftar panjang orang-orang yang terbebas dari penyakit ini. Sehari sebelumnya, tim gugus juga mencatat ada 39 pasien sembuh atas Virus Corona.

BACA: Terbanyak Dari RSUD Ansari Saleh, Pasien Sembuh Covid-19 Kalsel Bertambah 39 Orang

Kendati begitu,  menurut Muslim, pada Sabtu tadi tetap terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 54 pasien. Penambahan puluhan pasien Covid-19 tersebut terdistribusi dari pasien dalam perawatan (PDP) sebanyak 2 kasus dan hasil penelusuran atau tracking sebanyak 53 kasus.

Satu  PDP yang terkonfirmasi positif itu berasal dari Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin. Sedangkan, 53 pasiennya dari hasil penelusuran atau tracking yakni didapat dari Kota Banjarmasin sebanyak 5 pasien, Tanah Laut  3 pasien, Kabupaten Barito Kuala 8 pasien, Kabupaten Balangan 6 pasien, Kota Banjarbaru 13 pasien serta Kabupaten Tabalong 18 pasien.  Sementara,  untuk hari ini pasien yang meninggal dunia tercatat nihil. 

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 2.930 pasien.   

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, terjadi penambahan sebanyak 14 kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien PDP yang baru.   

Sementara itu, menurut Muslim, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini ada penurunan  1 orang. Sebelumnya, sebanyak 798 orang dan kini berjumlah 797 ODP.

“ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 361 orang disusul Kabupaten Barito Kuala 95 orang,Kabupaten Banjar 57 orang, Kabupaten Tanah Laut 56 orang, Kanupaten Tapin 49 orang,Kabupaten Tanah Bumbu 47 orang, Kota Banjarbaru 45 orang, Kabupaten Tabalong 43 orang,” paparnya

“Berikutnya, Kabupaten HSS 24 orang, Kabupaten Balangan 10 orang, Kabupaten Kotabaru 6 orang, Kabupaten HST 3 orang, serta yang terendah Kabupaten HSU hanya 1 ODP,” pungkas Muslim. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.