Kembali Berlatih Futsal, CISC Dan AIS Banjarmasin Terapkan Protokol Kesehatan

0

PASCA usainya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), roda kehidupan di Banjarmasin kembali menggeliat. Berbagai aktivitas, termasuk olahraga mulai berjalan normal.

SALAH satunya adalah kegiatan futsal di Upik Indoor Futsal Banjarmasin yang merupakan venue binaan SuperSoccer di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tempat futsal favorit masyarakat Banjarmasin ini sudah mulai beroperasi sejak 2 Juni lalu, setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Banjarmasin dicabut.

Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) Banjarmasin yang merupakan salah satu pelanggan di venue ini juga sudah mulai berlatih rutin setiap Rabu malam. Namun salah satu komunitas Euro Fans Club yang yang tergabung dalam SuperSoccer ini meminta anggotanya yang bermain untuk tetap memperhatikan protokol mengenai pencegahan COVID-19.

“Sejak PSBB dicabut awal Juni lalu, kami langsung kembali berlatih. Tetapi kami meminta anggota untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat datang, mencuci tangan saat masuk venue, dan melakukan physical distancing di area tribun,” ujar Muhammad Nizwar Aprilianda, Koordinator Wilayah CISC Region Banjamasin, Rabu (24/6/2020).

BACA JUGA : Solidaritas Penanganan Covid-19, Euro Fans Club Banjarmasin Sumbang APD

Pria yang akrab disapa Uway ini menambahkan prosedur pencegahan COVID-19 yang diterapkan pihak Upik Indoor Futsal sendiri cukup ketat. Pengunjung yang tak menggunakan masker tidak diperbolehkan masuk. Selain itu, pengunjung juga diperiksa suhunya dengan thermogun.

“Kami nyaman dengan adanya prosedur penerapan protokol kesehatan dari Upik Indoor Futsal yang cukup ketat ini. Kami bisa berolahraga dengan lebih tenang. Setiap pekan, ada sekitar 15-20 member yang ikut,” imbuh Uway.

Pendapat senada diungkapkan Setya Wiraldi dari Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Region Banjarmasin yang merupakan bagian dari SuperSoccer. Menurut Koordinator AIS Banjarmasin itu, sejak Upik Indoor Futsal kembali dibuka 2 Juni lalu, member AIS langsung berlatih.

Bukan tanpa alasan,The Gooners Banjarmasin sudah lebih dari 2 bulan tidak menginjakkan kaki diatas lapangan futsal.

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan aktivitas SuperSoccer di Banjarmasin kembali bergairah. Ayuk kita bersama keluar dari pandemi ini dengan taat pada protokol kesehatan,” tandasnya.(Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.