Dengar Keluhan Desa Binaanya, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polda Kalsel

0

BHAYANGKARA Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Angasa rutin melakukan Door to Door System (DDS) guna menjaga wilayah Desa Binaanya dari Gangguan Kamtibmas sesuai program kedua kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. yakni Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

DDS yang dilakukaan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar, dengan berjalan kaki maupun menggunakan Kendaraan Dinasnya masuk dari satu rumah ke rumah lain untuk menyambangi warga dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

Jika ada permasalahan polisi dan warga bersama-sama mencarikan jalan keluar terbaik. Hal ini sebagai, sebagai wujud keaktifan anggota Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Desa binaanya.

BACA JUGA : Rumah Kantor Babhinkamtibmas Dibangun di Balangan

Sementara itu Kapolsek Angsana IPTU Tony Haryono SE MM mengatakan, kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing,” ungkap Kapolsek dalam keterangan tertulis yang diterima Jejakrekam, Sabtu (27/6/2020).

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.