Terbanyak Dari RSUD Ansari Saleh, Pasien Sembuh Covid-19 Kalsel Bertambah 39 Orang

0

TREN kesembuhan pasien virus Corona di Kalimantan Selatan terus menunjukkan perkembangan yang positif. Pada Jum’at (26/6/2020), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel mencatat kembali ada 39 orang yang dinyatakan terbebas dari penyakit yang satu ini.

JURU Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci para pasien sembuh ini sebelumnya sempat dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Hasan Basry Kandangan masing-masing 1 orang, RSUD Haji Boejasin Pelaihari 2 orang, serta RSUD Ansyari 29 orang.

Selanjutnya, ada juga pasien covid-19 sembuh yang sebelumnya menjalani karantina khusus di masing-masing kabupaten/kota. Rinciannya, Kotabaru dan Tanah Laut masing-masing 1 orang, Hulu Sungai Selatan 4 orang, serta karantina khusus di Bapelkes Banjarbaru 1 orang.

Kendati begitu, menurut Muslim, pada hari ini tetap terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 41 pasien. Penambahan puluhan pasien Covid-19 tersebut terdistribusi dari pasien dalam perawatan (PDP) sebanyak 2 kasus dan hasil penelusuran atau tracking sebanyak 39 kasus.

“2 PDP yang terkonfirmasi positif itu terdistribusi dari Rumah Ulin Kota Banjarmasi. Sedangkan, 39 pasiennya dari hasil penelusuran atau tracking yakni didapat dari Kota Banjarmasin sebanyak 12 pasien, Kabupaten Banjar 1 pasien, Tanah Laut 18 pasien , Kabupaten Barito Kuala 5 pasien, serta Kabupaten Hulu Sungai Selatan 3 pasien,” ujarnya.

BACA JUGA: Per 25 Juni 2020, Ada 82 Pasien Sembuh Covid-19 Di Kalsel

Di samping pasien sembuh dan penambahan positif, ada dua orang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia pada hari ini. Satu orang sempat dirawat di RSUD Moch Ansari Saleh. Sedangkan, satu orang sebelumnya dirawat di RSUD Datu Sanggul Tapin.

Adapun mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 2.876 pasien.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, terjadi penambahan sebanyak 2 kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien PDP yang baru.

Sementara itu, menurut Muslim, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini ada penambahan 32 orang. Sebelumnya, sebanyak 766 orang dan kini berjumlah 798 ODP.

“ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 361 orang disusul Kabupaten Barito Kuala 99 orang,Kabupaten Banjar 57 orang, Kabupaten Tanah Laut 54 orang, Kanupaten Tapin 49 orang,Kabupaten Tanah Bumbu 46 orang, Kota Banjarbaru 45 orang , Kabupaten Tabalong 43 orang,” paparnya

“Berikutnya, Kabupaten HSS 24 orang, Kabupaten Balangan 10 orang, Kabupaten Kotabaru 6 orang, Kabupaten HST 3 orang, serta yang terendah Kabupaten HSU hanya 1 ODP,” pungkas Muslim. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.