Hadir di Tengah Masyarakat, Polda Kalsel Kembali Sebar 5.300 Paket Sembako

0

POLDA Kalimantan Selatan secara simbolis melepas bakti sosial (baksos) serentak dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di halaman Mapolda Kalsel, Jalan S Parman, Banjarmasin, Jumat (26/6/2020).

BAKSOS yang ditandai dengan penyaluran paket sembako dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, termasuk di Polda Kalsel dan Polres-Polres yang masuk kewilayahan hukumnya.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin dalam menyampaikan amanat Kapolri mengatakan, bakti sosial serentak yang dilaksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri, sebanyak 60.000 paket akan didistribusikan ke berbagai  wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta Jawa Tengah.

BACA : Personel Biddokkes Polda Kalsel BKO ke RSD Covid 19 Wisma Atlet Kemayoran

Dalam waktu yang bersamaan  juga dibagikan secara serentak sebanyak 575.055 paket sembako oleh Polda dan Polres jajaran di seluruh Indonesia.

Selain kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test sebanyak 7.386 orang, kegiatan donor darah yang diikuti oleh 13.454 orang, pembagian masker sebanyak 77.232 buah serta pembagian hand sanitizer, APD dan face shield (pelindung wajah).

Sasarannya adalah fakir miskin, buruh dan karyawan yang di-PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial,  purnawirawan-warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

“Saya ingin menekankan bahwa Polri harus hadir di tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan,” ucap Wakapolda Kalsel.

BACA JUGA : Murnikan Nilai-Nilai Tribrata, Kapolda Kalsel : Semoga Polri Berada di Jalan yang Benar

Sementara itu, Polda Kalsel sendiri membagikan sedikitnya 5.300 paket sembako,  pengobatan gratis, pembuatan SIM gratis, serta pemberian masker untuk meringankan beban masyarakat yang terimbas Covid-19.

“Dengan peringatan HUT Bhayangkara ini, kita berharap Polri semakin profesional dan semakin dekat dengan masyarakat. Semoga saja Kalimantan Selatan, kasus Covid-19 semakin turun, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala, dan perekonomian berjalan dan tumbuh kembali,” ucap Wakapolda Kalsel.

Untuk masyarakat Kalsel, jenderal bintang satu ini berpesan hanya satu kuncinya yaitu disiplin, dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan. Di antaranya pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun.

“Dengan disiplin protokol kesehatan ini, insya Allah nantinya pandemi Covid-19 di Kalsel ini berangsur-angsur akan menurun,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.