Step For Wish Melawan Arus Pemikiran dengan Merilis Single “Diam Melawan”

0

MEREBAKNYA Covid-19 berdampak kuat bagi pelaku musik dan industri kreatif tanah air. Ini terlihat jelas dengan kebijakan pemerintah sejak Maret 2020 lalu hingga sekarang.

PEMBERLAKUAN new normal yang kurang merata di setiap daerah, bahkan masih ada juga yang menerapkan physical distancing sampai sekarang. Tentu saja dengan situasi genting saat ini sangat sulit untuk memulai berkarya kembali.

Namun, salah unit pop punk asal Kota Pasuruan STEP FOR WISH menepis semuanya dengan merilis single anyar “Diam Melawan” pada Juni 2020 melalui media sosial mereka.

Makna dari single “Diam Melawan” terinspirasi dari sebuah pertemanan yang tidak berjalan dengan harmonis karna adanya sifat sombong dan suka mengkucilkan teman yang lainnya.

BACA : JEF Perkenalkan Album Lagu Banjar ke Musisi Kawakan Dwiki Dharmawan

Lagu “Diam Melawan” sendiri ditulis oleh Danang dan direvisi kembali oleh Vindy. Kemudian di aransmen ulang keseluruhan, STEP FOR WISH mengungkapkan sebuah amarah yang hanya bisa disimpan di dalam hati.

Mereka berusaha untuk menghilangkan amarah itu karna pada kenyataannya teman akan tetap menjadi seorang teman.

Single tersebut dikerjakan di studio moonshine, proses mixing dan mastering pun digarap oleh pemilik studio, Danang yang menjabat sebagai drummer di STEP FOR WISH. Band ini digawangi oleh Vindy (gitar/vocal), Lintangi (gitar/vocal), Ardy Bassist dan Danang di posisi penabuh drum (drumer).

BACA JUGA : Pilih Irama Pop Kreatif, Album Lagu Banjar Dibagikan Gratis

Dalam waktu dekat ini mereka juga bakalan rilis Musik Video dari single “Diam Melawan”. Dan, juga menuai progress pengerjaan EP Album perdananya yang rencananya akan dirilis tahun ini.

Single “Diam melawan” sudah bisa kalian nikmati melalui digital platform favorit kalian sebagai berikut YouTube :https://youtu.be/2wd-BBJTyfI atau Soundcloud: https://soundcloud.com/stepforwishpunk dan Instagram : https://instagram.com/stepforwish?igshid=ls3z8ttftnun.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.