Relawan KTB Desa Tirya Jaya Peragakan Penanganan Jenazah Pasien Covid-19

0

PARA relawan Kampung Tangguh Banua Desa Tirya Jaya, Kabupaten Tanah Laut memperagakan penanganan jenazah pasien Covid-19 di hadapan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel H Sugian Noorbah, Kamis (25/6/2020)

PERAGAAN penanganan jenazah pasien yang terpapar virus Corona ini pun diapresiasi oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

“Kami lihat sangat bagus sekali partisipasi masyarakat yang didukung oleh aparat terkait. Kami sangat apresiasi kepada Bupati Tanah Laut, Kapolres Tala dan Dandim serta Camat. Sebab, disiplin adalah kunci dalam menghadapi Covid-19,” ungkap Kapolda Kalsel.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah mengatakan, apabila seluruh lapisan masyarakat, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama sudah bersatu, maka Tanah Laut siap menghadapi Covid-19.

BACA : Dinilai Terbaik, KTB Desa Ambungan Dan Tirta Jaya Dipuji Kapolda-Danrem Antasari

“Kampung Tangguh Banua ini adalah merupakan jalan untuk kita bisa melawan Covid-19,” ucap Danrem Antasari.

Kedatangan Kapolda kalsel bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja selain ke Desa Tirta Jaya, juga meninjau Posko Kampung Tangguh Banua di Desa Ambungan, ruang isolasi, masjid tangguh, pameran UMKM Desa Ambungan dan dapur umum.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan, 10.000 bibit ikan serta 100 paket sembako.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.