Pembakal Jirak Tewas Ditembak, Pelaku Langsung Diburu Polres Tabalong

0

DESA Ampukung, Kecamatan Kelua digegerkan dengan tewasnya Kepala Desa Jirak Suriansyah (38 tahun) dengan luka tembak di dada.

KORBAN yang merupakan warga Desa Telaga Itar, Kelua ini ditemukan tergeletak di tengah Jalan Jembatan Desa Ampukung RT 01, oleh warga setempat dalam keadaan tak bernyawa bersimbah darah, Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasat Reskrim Iptu Matnor ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penembakan warga hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

BACA : Digerebek Saat Pesta Sabu, Kepala Desa Tambalang Tengah Dicokok Polisi

“Korban memang Kepala Desa Jirak, saat ditemukan sudah meninggal dunia dengan luka sebuah lubang kecil di bagian dada sebelah kiri dan luka sebuah lubang kecil dilengan tangan kiri,” ujar Iptu Matnor kepada awak media di Tanjung, Kamis (25/6/2020).

Saat itu, beber Matnor, korban oleh tim Inafis Polres Tabalong langsung dibawa ke Puskesmas Kelua untuk dilakukan visum et repertum guna keperluan penyelidikan dan mengetahui penyebab kematiannya.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut, Untuk identitas pelaku sudah kami kantongi dan sedang dilakukan pengejaran,” bebernya.

BACA JUGA : Syaifullah Tamliha: Terima Dana Besar, SDM Kepala Desa Harus Ditingkatkan

Matnor mengungkapkan pihaknya juga telah menyita barang bukti di antaranya selembar baju kaos warna biru milik korban, selembar sarung warna kombinasi kotak kotak hijau tua. Termasuk, satu unit sepeda motor dinas inventaris Kades Jirak merk Honda Vario warna merah nopol DA 6979 UBU dan sebuah ponsel milik korban. 

Dari tempat kejadian perkara (TKP), papar Matnor, petugas berhasil menemukan selembar kain sarung warna ungu, satu buah senapan angin merek Sharp ACC’ Spesial warna kombinasi hitam coklat, satu buah peredam senapan angin warna hitam, 10 Butir amunisi senapan angin kaliber 4,5 mm di bawah jembatan.

BACA JUGA : Aplikasi eHDW Permudah Tugas dan Fungsi Kader Desa

“Senapan angin ini diduga milik pelaku yang sengaja dibuang kebawah jembatan untuk menghilangkan barang bukti aksi kejahatannya. Motif penembakan masih kami selidiki. Sedangkan, untuk barang bukti sudah kami amankan,” tandasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/06/25/pembakal-jirak-tewas-ditembak-pelaku-langsung-diburu-polres-tabalong/
Penulis Herry Yusminda
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.