Dukung Literasi di Lapas, Pusling Palnam Sambangi Lapas Marabahan

0

ARMADA perpustakaan keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel kembali menyambangi rumah tahanan Klas IIB Marabahan, Kamis (25/6/2020).

KEPALA Dispersip Kalsel memimpin langsung kedatangan Pusling Palnam di rutan Marabahan. Mereka disambut oleh Kalapas Rutan Klas IIB Marabahan Andi Gunawan.

Andi Gunawan menjelaskan warga binaan di Lapas Marabahan berpenghuni sekitar 226 orang, sebagian besar suka membaca namun tidak sedikit yang masih buta huruf.

“Mereka kebanyakannya itu ada yang tidak bisa mengenal huruf,karena sebagian hanya lulusan sekolah dasar, bahkan ada yang sudah berhenti sekolah SD,” ucapnya.

BACA JUGA : Lapas Anak Martapura, Kedatangan Perpustakaan Keliling

Dia mengapresiasi kedatangan Armada Pusling, karena akan membantu warga binaan dalam aspek literasi, sehingga akan memberantas buta huruf.

Andi Gunawan berharap kerja sama antara pihaknya dan Dispersip Kalsel dapat berjalan dengan baik, sehingga warga binaan mendapatkan literasi di dalam rutan.

“Untuk rutan sendiri semoga kami dapat membenahi tempat kami dan membuat taman baca seperti apa yang kami inginkan,”tandasnya.(Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.