Patuhi Protokol Kesehatan, Ratusan Warga Banjarmasin Selatan Dapat Paket Sembako

0

MENJAGA jarak dan mematuhi protokol kesehatan, ratusan warga Banjarmasin Selatan tampak antre menunggu pembagian paket sembako dari Polda Kalsel di halaman Polsek Banjarmasin Selatan, Rabu (24/6/2020)

PEMBAGIAN sembako ini merupakan Bakti Sosial rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kami hari ini dapat sembako.  Sembako ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga, apalagi dalam kondisi sulit seperti sekarang ini,” ungkap Susilawati, salah satu warga Banjarmasin Selatan, usai menerima bantuan sembako dari Polda Kalsel, tampak tersenyum.

BACA : Adopsi dari Jawa Timur, Kampung Tangguh Banua Tangkal Corona Menyebar di Kalsel

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengatakan dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-74, Polda Kalsel dan jajarannya di polres-polres, pemerintah daerah dan TNI melakukan bakti sosial bagi masyarakat.

“Bakti sosial ini berbentuk pemberian sembako kepada warga yang terimbas pandemi Covid-19, pengobatan gratis. Ada pula pembuatan SIM gratis serta pemberian masker bagi warga,” ucap Irjen Pol Nico Afinta.

Jumlah paket sembako yang dibagikan jajaran Polda Kalsel sebanyak 5.350 buah. Kapolda Kalsel mengungkapkan untuk pembuatan SIM gratis langsung ditangani Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel.

“Sedangkan, untuk pengobatan dalam bentuk Swab Drive Thru dilaksanakan Biddokkes Polda Kalsel. Dengan adanya swab ini bisa mengedintifikasi masyarakat yang terkena Corona agar bisa dilakukan perawatan,” ucap jenderal bintang dua ini.

BACA JUGA : Walikota Ibnu Sina Ingin Model Kampung Tangguh Banua Basirih Ditiru

Hal ini penting, kata Nico, karena sinergitas Polri-TNI dan pemerintah daerah bersama melakukan kegiatan ini agar bisa dirasakan dampaknya bagi masyarakat.

“Kami sekarang juga tengah mengembangkan Kampung Tangguh Banua. Saat ini, sudah ada 93 kampung tangguh yang ada di wilayah Kalimantan Selatan ini,” ucap Nico.

BACA JUGA : Saat New Normal, Jangan Sampai Kalsel Alami Gelombang Kedua Kasus Covid-19

Ketua Seksi Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-74 Polda Kalsel, Kombes Pol Kombes Pol Andi Azis Nizar mengatakan pembagian sembako ini sudah dilaksanakan dari tanggal 14 Juni kemarin dan akan terus dibagikan hingga tanggal 26 Juni nanti. 

“Pembagian sembako ini dilakukan keseluruhan, pembagian sembako ini dilakukan seluruh jajaran, termasuk di polres-polres, untuk membantu saudara kita yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.