Pasien Corona di Kalsel Naik Lagi 90 Orang, Total Angka Positif Tembus 2.775 Kasus

0

DATA kasus penularan virus Corona yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat terjadi penambahan pasien positif yang signifikan pada Rabu (24/6/2020), yakni sebanyak 90 orang.


PENAMBAHAN puluhan pasien Covid-19 tersebut terdistribusi dari pasien dalam perawatan (PDP) sebanyak 11 kasus dan hasil penelusuran atau tracking sebanyak 79 kasus.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci 11 PDP yang terkonfirmasi positif itu terdistribusi dari Rumah Sakit Datu Sanggul Tapin 1 pasien, Rumah Sakit Bhayangkara 1 pasien, Rumah Sakit Ulin 1 pasien, Rumah Moch. Anshari Saleh 8 pasien.

BACA: Naik 83 Orang, Kasus Positif Covid-19 Di Kalsel Tembus 2.475 Pasien

“Sedangkan, 79 pasiennya dari hasil penelusuran atau tracking yakni dari Kota Banjarmasin sebanyak 28 pasien, Kabupaten Tapin 5 pasien, Kabupaten Banjar 20 pasien, Tanah Laut 5 pasien , Tanah Bumbu 2 pasien, HSU 3 pasien, Kabupaten Barito Kuala 10 pasien, Kota Banjarbaru 5 pasien serta 1 pasien dari Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Tak cuma penambahan pasien yang terkonfirmasi positif, hari ini juga tercatat ada pasien yang sembuh sebanyak 21 pasien Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 3 pasien, yakni dari Kabupaten Banjar 1 pasien dan Kabupaten Tanah Laut 2 pasien.

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 2.775 pasien.

Rinciannya, 583 pasien dirawat di berbagai rumah sakit di Kalsel, serta dilakukan karantina khusus sebanyak 1.564 pasien. Sedangkan, total pasien yang sudah sembuh dari Corona ada penambahan hari ini sebanyak 21 pasien, berbanding 171 pasien telah meninggal dunia.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, terjadi penambahan sebanyak 12 kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien PDP yang baru.

Sementara itu, menurut Muslim, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini ada penurunan 1 orang. Sebelumnya, sebanyak 804 orang dan kini hanya 803 ODP.

BACA JUGA: Bertambah 89 Pasien, Kasus Covid-19 Kalsel Tertinggi Ke Lima Nasional

ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 361 orang disusul Kabuaten Barito Kuala 97 orang, Kanupaten Tapin 58 orang, masing-masing 57 orang dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut 51 orang, Kabupaten Tanah Bumbu 46 orang dan Kabupaten Tabaliong 36 orang.

Berikutnya , Kabupaten HSS 18 orang, Kabupaten Kotabaru 8 orang, Kabupaten Balangan 7 orang, Kabupaten HST 6 orang serta yang terendah Kabupaten HSU hanya 1 orang, imbuhnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.