Tak Bacakan Pidato, Bupati Nadalsyah Serahkan Dokumen Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan rancangan peraturan daerah (raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 dalam rapat paripurna DPRD Barito Utara, Muara Teweh, Selasa (23/6/2020).

DI TENGAH wabah Corona (Covid-19), jalannya rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini berlangsung cukup singkat dengan protokol kesehatan di Aula DPRD Barito Utara.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Barito Utara Sastra Jaya, Bupati H Nadalsyah tidak membacakan naskah pengajuan raperda tersebut. Ia hanya menyerahkan dokumen itu ke pimpinan DPRD Barito Utara didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekdakab Jainal Abidin.

Rapat paripurna pun hanya dihadiri lebih separuh dari 25 anggota DPRD Barito Utara. Hanya ada 16 anggota plus tiga unsur pimpinan dewan. 

BACA : Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara Yakin Pasien Terpapar Corona Bisa Cepat Disembuhkan

“Pidato pengantar Bupati Barito Utara mengenai raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 ini aan dilanjutkan dengan tanggapan dari fraksi-fraksi dalam rapat paripurna mendatang,” ucap Hj Mery Rukaini.

Sebelum menjadi pandangan fraksi-fraksi di DPRD Barito Utara atas laporan pertanggungjawaban penggunaan APBD tahun 2019 itu, Mery menegaskan dewan akan melakukan peninjauan ke lapangan untuk mengecek data yang disuguhkan pihak pemerintah kabupaten.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.