Hari Pertama, Puluhan Calon Siswa Daftar PPDB Online di Banjarmasin

0

DINAS Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin telah resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2020/2021 di Kota Banjarmasin.

SEJUMLAH sekolah di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini sudah mencatat puluhan calon peserta didik baru yang mendaftar melalui PPDB online jalur prestasi dan afirmasi di hari pertama, Senin (22/6/2020).

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Banjarmasin misalnya, sudah mencatat sebanyak 24 calon siswa yang mendaftar lewat jalur afirmasi. Sedangkan untuk jalur prestasi non akademik tercatat sebanyak 9 calon siswa, serta 8 sisanya dari jalur prestasi akademik.

Kepala SMPN 7 Banjarmasin, Kabul menjelaskan pendaftaran PPDB di tahun ini murni dijalankan secara online. Pasalnya, saat ini pihak sekolah masih melakukan pembatasan aktivitas siswa di lingkungan sekolah.

BACA : Rektor UIN Antasari dan ULM Jamin Tak Ada DO Mahasiswa di Masa Pandemi

“Tapi kita tetap menyediakan untuk masyarakat yang memiliki keterbatasan teknologi untuk mendaftar ke sekolah, tapi tetap dengan standar protokol kesehatan,” ucap Kepala SMPN 7 Banjarmasin, Kabul.

Kabul menambahkan, pihaknya telah menyediakan kuota sebanyak 224 untuk siswa baru yang akan mengenakan seragam putih biru di SMPN 7 Banjarmasin, dengan menyebar 32 siswa untuk 7 kelas.

Lebih jauh, Kabul mengungkapkan pihaknya sempat mengalami kendala pagi tadi pada aplikasi PPDB online. Terlepas dari hal itu, ia menyatakan semua berjalan dengan lancar.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun jejakrekam.com, SMPN 6 Banjarmasin per Senin (22/6/2020) siang sudah mencatat sebanyak 4 calon siswa yang mendaftar lewat jalur afirmasi.

BACA JUGA : Akses Internet Wajib Disediakan, Ombudsman Minta Seluruh Siswa Harus Naik Kelas

Rencananya, SMPN 6 Banjarmasin siap menampung 256 calon siswa baru. Sekolah yang berada di Kampung Melayu ini akan membagi ratusan siswa tersebut di delapan kelas yang diisi 32 orang di setiap kelasnya.

Sekadar informasi, Disdik Banjarmasin saat ini telah menyediakan situs resmi untuk pendaftaran PPDB online di https://banjarmasin.siap-ppdb.com/. Orang tua atau wali murid atau siswa tidak perlu lagi melakukan pendaftaran ke sekolah.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.