Kasus Positif Corona di Tabalong Melonjak 25 Orang, Dua Pasien Meninggal Dunia

0

KASUS positif Covid-19 di Kabupaten Tabalong kembali bertambah, bahkan mengacu data pertambahan  kali ini, kenaikan cenderung signifikan.

DARI data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, Minggu (21/6/2020). sebanyak 25 warga bumi Sarabakawa dinyatakan terinfeksi virus Corona.

Menurut Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, lonjakan kasus corona di daerah ini merupakan hasil tracking yang dilakukan petugas dilapangan se-Tabalong dan tracking pasien yang terkonfirmasi positif.

“25 pasien baru ini tersebar di 6 Kecamatan Kabupaten Tabalong dengan dua di antaranya sudah meninggal dunia,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (21/6/2020).

BACA: Kasus Corona di Kalsel Naik 94, Total Pasien Positif Tembus 2.569 Orang

Dari 25 orang pasien yang baru terpapar covid-19 ini, terbanyak berasal dari Kecamatan Murung Pudak sebanyak tujuh orang,  dari Kecamatan Tanjung sebanyak 6 orang, Kecamatan Pugaan dan Kelua 4 orang, Kecamatan Haruai dan Jaro masing-masing satu orang.

“Semua pasien positif baru ini akan di isolasi di unit penanganan khusus covid-19 Kabupaten Tabalong di RS H Badaruddin yang lama,” ujarnya.

Dengan adanya tambahan kasus baru ini, total orang yang positif terinfeksi covid 19 di Kabupaten Tabalong mencapai 54 orang. Rinciannya, sebanyak 43 pasien dalam perawata, pasien sembuh sebanyak tujuh orang dan meninggal dunia empat orang.

Dalam kesempatan ini Taufiq terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Tabalong supaya mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangam dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta membiasakan hidup bersih dan sehat. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.