Satu Pegawai Terjangkit Covid-19, 165 ASN Diskominfo Kalsel Jalani Rapid Test Massal

0

SELURUH pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan menjalani rapid test yang digelar di Kantor Diskominfo Kalsel, Kota Banjarbaru, pada Jumat (19/6/2020).

KEPALA Diskominfo Kalsel, Gt. Yanuar Noor Rifai mengatakan langkah tersebut diambil lantaran sebelumnya terdapat salah satu karyawan Diskominfo Kalsel yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

“Kita melakukan rapid test ini karena adanya karyawan kita yang positif Covid-19,” ungkapnya.

Rifai menyebut, sedikitnya terdapat 165 karyawan Diskominfo Kalsel mengikuti rapid test. Ini merupakan pegawai gabungan dari ASN Diskominfo Kalsel maupun pegawai kontrak.

Ia menjelaskan, karyawan yang terpapar Covid-19 tersebut seringkali bertugas dalam memberikan pelayanan di bidang informasi dan teknologi (IT).

BACA: Jika Membludak, Asrama Haji Banjarmasin Dilirik Jadi Rumah Karantina OTG Covid-19

Sehingga rapid test itu digelar dengan tujuan untuk mendeteksi jika ada karyawan Diskominfo Kalsel lainnya yang terpapar Covid-19.

“Karena mungkin dia sering berhubungan dengan sesama teman di dalam maupun di luar lingkungan kerja, jadi kita lakukan rapid test,”bebernya.

Pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan oleh tim medis dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel.

Adapun dari hasil pemeriksaan massal tersebut, Rifai masih belum menemukan karyawan Diskominfo Kalsel yang reaktif. “Tidak ada hasilnya yang reaktif dari rapid test hari ini,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.