Mengayuh Sepeda Berjualan Pakis, Erni Bertahan Hidup dengan Dua Anaknya

0

AKSI Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan langsung merespon laporan warga terkait seorang ibu yang menjual sayur dengan sepeda sembari menggendong dua anaknya.

TIM ACT Kalsel pun bergerak dimotori tim program, Retno Sulisetiyani. Mereka pun mengecek ke lokasi. Benar saja, dari hasil survei itu, sang ibu itu bernama Erni, tinggal di Jalan Manunggal, Desa Tinggiran Baru, Kecamatan Mekar Sari, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

“Namanya ialah Erni. Ia, seorang janda yang bertahan hidup dengan menjual sayur pakis. Erni berjualan pakis setiap hari di kota Banjarmasin denga nmembawa dua anaknya yang masih kecil,” ujar Retno Sulisetiyani, Rabu (17/6/2020).

BACA : 4 Tahun Kepemimpinan Birin-Rudy Angka Kemiskinan Diklaim Turun

Ia bercerita perjalanan menuju rumah Erni dilakukan dengan menyeberang Sungai Barito, lalu melintasi jalan setapak sepanjang 1 kilometer dengan berjalan kaki.

“Ketika sampai tim harus menunggu beberapa saat, karena Erni masih belum pulang dari menjajakan sayur pakis,” ucap Retno.

Tak selang beberapa lama, Erni datang dengan sepeda dan anaknya yang bernama Refa dan Rendi. Tim pun langsung menyerahkan bantuan operasi pangan gratis.

“Akhirnya, kami bisa memberikan bantuan berupa sembako dan santunan biaya hidup,” kata Retno lagi.

BACA JUGA : Turut Entaskan Kemiskinan, ACT Terima Penghargaan dari Pemerintah NTB

Setelah menerima bantuan Erni dengan raut muka yang tersenyum menyampaikan terimahkasih banyak kepada para donatur. “Terima kasih banyak sudah membantu keluarga saya,” ucapnya.

Menurut Erni, bantuan yang ia terima akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dia dan kedua anakanya yang masih kecil. “Semoga ini menjadi berkah buat saya dan keluarga,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Fathoni/ACT
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.