Balangan Raih WTP Tujuh Kali Berturut-Turut

0

OPINI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI kembali diraih Kabupaten Balangan untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019

DENGAN kembali mendapat Opini WTP dari BPK RI ini, maka Kabupaten Balangan sudah tujuh kali berturut-turut bisa mempertahankannya.

Kepastian didapatnya WTP u ini disampaikan saat Video Conference  Rabu BPK RI Perwakilan Kalsel, Banjarbaru dengan pemerintan kabipaten , selasa (16/6/2020) di aula Ruangan Bupati Balangan.

BACA : Enam Kali Berturut-Turut Kabupaten Balangan Raih WTP

Pengumuman hasil WTP ini disampaikan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Kalsel, Tornanda Syaifullah didengarkan langsung oleh  Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan serta jajaran pemkab Balangan.

Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintahannya yang telah bersama sama berkerja keras menyusul laporan sehingga Balangan kembali mendapatkan WTP tujuh kali berturut turut.

“Alhamdulillah selama 7 tahun berturut-turut kita memperoleh opini wajar tanpa pengecualian ,memang di satu sisi kita sebagai penyelenggaraan namun ini juga amanah  oleh masyarakat dengan laporan kinerja yang transparan dan sesuai aturan,” ucap Bupati.

BACA JUGA: Bupati Balangan Puas Raih Opini WTP

Meski WTP, Bupati mengakui masih ada kekurangan dari laporan keuangan yang menjadi bahan evalusi dan pembelajaran untuk  lebih baik lagi.

Ansharuddin juga mengucapakan terima kasih kepada BPK dimana secara terus menerus melaksanakan pemeriksaan Laporan keuangan serta puhak legeslatif yaknk  DPRD yang selalu melakukan pengawasan terkait pengunaan keuangan daerah.

“WTap ini menjadi  tolok ukur setiap tahun itu, hal yang kurang  akan kita perbaiki, untuk itu kita bertekat bersama sama transparan , profeseonal dan sesuai aturan melakukan perencanaan dan penggunaan keuangan daerah kita,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.