Bertugas di Tengah Pandemi, Bawaslu HSU Aktifkan Kembali Panwascam dan PPKD

0

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali mengaktifkan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten HSU, usai sempat divakumkan akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

PARA petugas pengawas pilkada yang diaktifkan sebanyak 30 orang dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten HSU. Termasuk pula, 219 petugas Panitia Pengawasan Kelurahan Desa (PPKD) yang ada di daerah itu.

Rinciannya, ada 29 PPKD Amuntai Selatan, Amuntai Utara 26 orang, Amuntai Selatan 30 orang, Banjang 20 orang, Haur Gading 18 orang, Sungai Tabukan 17 orang, Sungai Pandan 33 orang, Danau Panggang 16 orang, Babirik 13 orang dan terakhir Paminggir 7 orang.

Komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Iwan Setiawan mengatakan,  panwascam dan PPKD bekerja agar untuk mematuhi protokol kesehatan Covid19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

BACA : Sediakan APD Petugas, KPU-Bawaslu Kalsel Minta Tambahan Dana Rp 5,5 Miliar

“Gunakan media sosial untuk melakukan koordinasi dan komunikasi,” ucap Iwan Setiawan dalam komunikasi virtual, mengikuti prosesi pelantikan di kantor Bawaslu HSU, Amuntai, Senin (15/6/2020).

Ketua Bawaslu HSU Syardani menjelaskan anggota Panwascam dan PPKD yang sudah diaktifkan tetap menjalankan tugas sesuai Undang-Undang, jangan takut berlebihan.

“Secara fisik dalam menjalankan tugas sesuai protokol kesehatan Covid-19, wajib pakai masker dan membawa handsanitizer serta selalu cuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

BACA JUGA : Bawaslu HSU Resmi Berhentikan Sementara Panwascam dan PKD

Syardani mengingatkan diniatkan dalam hati untuk menjalankan tugas sesuai sumpah dan janji yang sudah diucapkan. “Selalu bertawakal kepada Allah dengan berdoa,” ucapnya.

Sementara itu, bersama dengan diaktifkannya Panwascam dan PPKD, juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah PAW anggota Pengawas Pemilihan Umum Desa Pandamaan Kecamatan Danau Panggang, Akhmad Fauzi. Ini karena sebelum telah mengundurkan diri.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.