Husairi Abdi

Tiga Pekan Dirawat, Satu Pasien Covid-19 di Tabalong Sembuh

0

SATU lagi pasien positif Covid-19 Tabalong dinyatakan sembuh setelah sempat dirawat kurang lebih tiga pekan pada unit khusus penanganan Covid 19 di RS Tanjung.

KESEMBUHAN salah satu pasien positif ini dilepas secara resmi Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong beserta jajaran, Minggu (14/6/2020).

“Kesembuhan pasien ini juga tidak memakan waktu yang sangat lama seperti pasien lainnya, yakni dalam waktu 24 hari,” ujar Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

BACA : Tangani Pasien, Direktur RSUD H Badaruddin Tanjung Turut Terpapar Covid-19

Menurut Anang, semakin cepatnya masa penyembuhan pasien positif Covid-19 yang dirawat di unit khusus penanganan Covid-19 menandakan kinerja teman-teman di pusat isolasi juga semakin meningkat.

Pasien yang sembuh tersebut atas nama Sely Silvia Anggraini (40 tahun) warga komplek Suka Maju Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak yang dirawat diruang isolasi RSUD lama H Badaruddin Kasim Tanjung sejak tanggal 20 Mei 2020 sebagai pasien dalam pemantauan (PDP) dan ditetapkan sebagai pasien positif Covid 19 pada Rabu (3/6/2020) selanjutnya dinyatakan sembuh oleh tim medis yang menangani pada, Sabtu (13/6/2020).

Anang berpesan, pasien yang telah keluar dari rumah sakit dapat mengedukasi masyarakat tentang bahayanya penyebaran Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat dapat lebih menerapakan protokol kesehatan seperti, jaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan.

“Karena pasien seorang tenaga pendidik, kabarkan kepada warga kita di luar kalau virus corona ini tidak terlalu berbahaya, namun penularannya yang sangat dasyat,” ujarnya.

Sebelum dipulangkan, Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan bingkisan berupa seperangkat alat sholat dan santuan sebesar Rp.500.000 kepada pasien yang sembuh.

Sampai saat ini, unit Khusus Penanganan Covid 19 di RS Tanjung yang lama telah berhasil menyembuhkan 5 orang pasien positif Covid-19.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.