Datangi Pasar Jaro dan Mabuun, Personil TNI-Polri Sosialisasi Protokol Pencegahan Covid-19

0

JAJARAN Kodim 1008/Tanjung bersama dengan Kompi A Yonif 621/Manuntung, personil Polres Tabalong, dinas perhubungan dan tim tenaga kesehatan setempat menggelar sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ke masyarakat, pada Sabtu (13/6/2020) tadi.

DALAM kesempatan itu, ada dua titik yang disasar, yakni Pasar Jaro dan Pasar Mabuun yang merupakan kawasan perniagaan warga.

Menurut Pasi Ops Kodim 1008/Tanjung, Kapten Inf Dwi kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang perlunya mentaati protokol kesehatan dengan tujuan dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Kami iimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di pasar, dengan tetap menjaga jarak, wajib menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan,” ujarnya.

BACA JUGA: Termasuk Cepat Telusuri Kasus Covid-19, Kinerja Tim GTPP Tala Diapresiasi

Tidak hanya itu, pihaknya juga menertibkan pedagang yang datang dari luar Kabupaten Tabalong agar untuk sementara tidak berjualan di wilayah Tabalong.

“Ini juga sebagai upaya Tabalong dalam mencegah penularan Covid 19, khususnya penularan dari luar,” kata Dwi.

Dwi menambahkan kegiatan ini ialah wujud aksi nyata Kodim 1008/Tanjung dalam menindaklanjuti peningkatan penerapan disiplin protokol yang sudah ditetapkan Bupati Tabalong. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.