Ingin Seberangi Sungai Martapura, Sulaiman Tak Muncul Lagi ke Permukaan

0

SEORANG Pria bernama H Sulaiman (55) warga Tamban yang berprofesi sebagai buruh angkut di Pelabuhan Harum Manis diduga tenggelam di Sungai Martapura Jumat (12/6/2020) dan belum ditemukan.

MENURUT Juhati (60 tahun) saksi mata di sekitar lokasi menyebut, jika korban awalnya mandi di tepian sungai sekitar pukul 09.30 Wita. Kemudian ia mencoba berenang menyeberangi sungai dari Dermaga Pelabuhan Pasar Baru, menuju dermaga di depan Swiss Belhotel Borneo atau Siring Antasari, namun tak muncul lagi ke permukaan.

“Waktu itu, korban berenang dari Dermaga Pasar Baru menuju ke Siring Swiss-belhotel Borneo. Korban merupakan buruh angkut yang biasanya bekerja di kawasan Pasar Harum Manis,” kata Juhati, penghuni kolong Jembatan Antasari kepada jejakrekam.com, Jumat (12/6/2020).

Tak berselang lama setelah kejadian, puluhan anggota Basarnas dan Rescue Gabungan pun datang  ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian namun masih belum mengetahui titik terang keberadaan korban.

BACA : Heboh! Penemuan Mayat Laki-Laki Bertato Mengapung di Sungai Martapura

Ipda Riduan Malik, Kepala Pos Polisi Pasar Sudimampir membenarkan jika ada laporan orang tenggelam di bantaran Sungai Martapura. “Saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait dari Basarnas dan Tim Rescue Gabungan,” ucapnya.

Sedangkan, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin, M Hilmi membenarkan telah terjadi musibah orang tenggelam di perairan Sungai Martapura. “Kami masih berupaya melakukan pencarian korban,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.