Hasil Uji Swab Belum Diketahui, PDP Covid-19 asal Balangan Sudah Tutup Usia

0

KABAR duka kembali menyapa Kabupaten Balangan. Satu pasien dalam pengawasan (PDP) kasus Covid-19 telah meninggal dunia, usai sebelumnya sempat dirawat di RSUD Balangan, Paringin, Kamis (10/6/2020).

KETUA Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Balangan H Ansharuddin menjelaskan PDP yang tutup usia meski belum dipastikan terjangkit Covid-19 adalah warga Kecamatan Juai.

“Hari ini satu PDP Covid-19 dinyatakan telah meninggal dunia. Sebelum dirawat di RSUD Balangan, yang bersangkutan sebelumnya dari hasil rapid test reaktif,” kata Bupati Balangan ini kepada awak media di Paringin.

Ia menceritakan pasien yang tutup usia itu berjenis kelamin perempuan. Saat dirawat di RSUD Balangan, pasien mengeluhkan hilang nafsu makan, batuk dan sesak napas.

BACA : Fasilitas Isosilasi dan Karantina di RSUD dan SKB Balangan Sudah Siap

“Penanganan yang bersangkut tetap berdasar prosedur pemakanan pasien Covid-19. Yang bersangkutan dikebumukan di Kecamatan Juai,” kata Ansharuddin.

Menurut dia, dari riwayat penyakit almarhumah sebelum dirujuk ke RSUD Balangan, pada Selasa (2/6/2020), sempat mengalami batuk dan demam. Walau tidak ada riwayat perjalanan ke luar wilayah, namun ada anggota keluarganya yang datang dari Kaltim, saat lebaran lalu.

“Pihak RSUD Balangan langsung melakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya reaktif. Namun, sampel atau spesimen swab sudah dikirim ke laboratorium, namun belum ada, sehingga belum bisa dipastikan positif atau negatif Covid-19,” tutur Ansharuddin.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.