Gelar Apel Siaga, Bupati Tabalong Ingin Warga Patuhi Protokol Kesehatan Dengan Maksimal

0

KETUA Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani pimpin apel siaga peningkatan penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabalong. Apel tersebut dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Kamis (11/6/2020).

BUPATI Tabalong dalam sambutannya mengatakan pagi ini menjadi saksi ikhtiar bersama melaksanakan apel siaga dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

“Yang mampu melawan saat ini hanya penerapan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Oleh karenanya pemahaman inilah yang mesti disebar luaskan kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA : Tangkal Orang Masuk Bawa Virus, Tabalong Perketat Wilayah Perbatasan Daerah

Seperti diketahui obat atau penangkal virus ini masih belum ada, karena itulah penerapan protokol kesehatan ini perlu dilakukan agar penyebaran covid-19 ini dapat putus.

Bupati Anang berharap, semua yang hadir tidak hanya menjadi contoh saja bagi penerapan protokol kesehatan, tetapi juga turut memberikan edukasi pemahaman kepada warga masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan penting untuk mencegah mereka terpapar Covid-19.

“Tetapi yang lebih penting lagi bagaimana kita memberikan pemahaman kepada masyarakat agar masyarakat mau mematuhi anjuran dari pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Anang juga mengajak organisasi keagamaan, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat untuk bekerjasama, bersinergi, bekerja keras memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan bagaimana cara memutus mata rantai penyebarannya.

BACA JUGA : Tabalong Sumbang Dua Kasus Positif Covid-19, Pasien Berasal Dari Kluster Gowa

Usai apel siaga juga dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di Tabalong.  Apel siaga ini diikuti oleh ASN, TNI,POLRI, UBPS dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.