Balitbangda Balangan Sosialisasikan Pemenuhan Indeks Inovasi Daerah

0

BALITBANGDA Kabupaten Balangan menggelar Sosialisasi Inovasi Daerah di Sekretariat DPRD Kabupaten Balangan. Kegiatan sosialisasi yang dibuka langsung oleh Sekretaris Dewan ini diikuti para ASN di lingkungan Sekretariat DPRD, Senin (8/6/2020).

SOSIALISASI ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran terkait dengan pemenuhan indeks inovasi daerah sebagaimana yang di atur dalam peraturan perundang-undangan terutama indicator dan data pendukung dari inovasi yang telah dilaksanakan oleh masing-masing SKPD.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah daerah dalam melakukan identifikasi inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

BACA : Pemkab Balangan Laksanakan Workshop Inovasi Daerah

Sekretaris DPRD Balangan, Ardiansyah menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk keseriusan respon terhadap pelaksanaan penyusunan data indeks inovasi daerah. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa menyamakan persepsi dan menyatukan komitmen bersama dalam rangka menumbuhkan semangat dan motivasi ASN khususnya di lingkungan Sekretariat DPRD untuk berinovasi.

Kepala Balitbangda Balangan, Aidinnor juga mengatakan bahwa indeks inovasi ini adalah sebuah kebutuhan bagi daerah dalam rangka untuk meningkatkan kinerja pemerintahan karena tanpa inovasi, pemerintahan akan sulit untuk berkembang maju. Ada 3 kriteria penilaian inovasi, sangat inovatif, inovatif dan kurang inovatif. Balangan belum masuk ketiga kategori.

Pemerintah daerah dituntut untuk dapat melakukan langkah – langkah inovatif bukan sekedar rutinitas untuk kemajuan Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.